Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga Uno: Kita Akan Mampu

Kamis, 30 Januari 2020 – 17:06 WIB
Sandiaga Uno: Kita Akan Mampu - JPNN.COM
Sandiaga Uno. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengusaha nasional yang juga mantan cawapres Sandiaga Uno optimistis pada 2020 ini ekonomi Indonesia dapat tumbuh lebih baik lagi dibandingkan tahun sebelumnya.

"Kita akan mampu, ekonomi akan tumbuh lebih baik lagi di tahun 2020," kata Sandiaga dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (30/1).

Sandiaga menilai bahwa kekuatan pasar dan kemampuan mengisi kebutuhan pasar di dalam negeri serta inovasi dan kolaborasi bisa menjadi pilar untuk menumbuhkan dan membangkitkan ekonomi umat menjadi lebih baik.

"Kita punya tugas yang ada di depan mata kita untuk membangkitkan ekonomi. Khususnya di beberapa sektor yang memiliki potensi. Di mana ekonomi umat itu dibangun karena kita memiliki kemampuan pasar, juga memiliki kemampuan para pengusaha untuk menciptakan produk dan jasa yang bisa mengisi kebutuhan pasar tersebut," paparnya.

Dikatakan Sandi, inovasi dan kolaborasi dapat didorong untuk meniadi pilar pembangunan ke depannya.

"Saya yakin, dengan fokus itu kita mampu memperkuat ekonomi dan membuka lapangan kerja," kata Sandiaga.

Terpisah, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo meyakini bahwa saat ini adalah kesempatan yang baik untuk melakukan investasi di Indonesia.

"Hal ini didasari oleh kondisi Indonesia yang semakin baik, ketahanan Indonesia semakin kuat, stabilitas ekonomi nasional terjaga, dan momentum pertumbuhan berlanjut di tengah ketidakpastian ekonomi global," katanya dalam acara Visionary Talk yang merupakan bagian dari rangkaian acara Annual Investment Forum 2020 di Bali, Kamis.

Sandiaga Uno mengatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun ini akan lebih baik di bandung tahun sebelumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close