Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga Uno Tetap Gencar Lakukan Rapid Test Massal di Era New Normal

Minggu, 21 Juni 2020 – 18:31 WIB
Sandiaga Uno Tetap Gencar Lakukan Rapid Test Massal di Era New Normal - JPNN.COM
Sandiaga Uno mengecek kegiatan rapid test massal di Cengkareng, Jakarta Barat. Foto: Dok RIB Lawan COVID-19 for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Indonesia Bersatu (RIB) Lawan COVID-19 yang dikomandoi Sandiaga Uno terus membantu pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Salah satunya dengan menggelar kegiatan rapid test massal di Rusunawa Persaki, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (21/6).

Dalam kegiatan ini, RIB menyiapkan 1.000 kit rapid test beserta dua mobil laboratorium untuk tes PCR dan ambulans. Tes PCR atau swab test ini diperuntukan bagi warga yang reaktif COVID-19.

Mobil lab RIB ini dapat mengambil 320 sampel per harinya dan merupakan laboratorium Biosafety Level 2 (BSL-2) yang bersertifikat internasional pertama di Indonesia.

Sandiaga Uno pun meninjau langsung rapid test tersebut bersama Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi, Camat Cengkareng Ahmad Fakih, dan Lurah Duri Kosambi Imbang Santoso

Sandiaga mengatakan, dalam upaya membantu pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19, RIB mendatangi wilayah-wilayah ataupun lokasi yang tingkat penyebarannya sangat tinggi, termasuk rusunawa.

“Ini digalakkan karena memasuki fase-fase yang sangat menentukan. Jadi kita akan mulai melakukan relaksasi PSBB, kami akan membuka kegiatan ekonomi tapi kami harus galakkan testing, sehingga kita punya database yang kuat dan memetakan wilayah mana yang harus berhati-hati dan masyarakat harus diberikan protokol COVID-19 yang ketat dan disiplin,” ujar Sandiaga di Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (21/6).

Sandiaga juga menyebutkan, rapid test massal yang diselenggarakan ini merupakan hasil kerja sama Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19, Pemerintah Kota Jakarta Barat, Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Polres Jakarta Barat, TNI dan Badan Intelijen Negara (BIN).

Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 yang dikomandoi Sandiaga Uno terus membantu pemerintah guna memutus Corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close