Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Santri Dukung Ganjar Bantu Bangun Madrasah di Lembata

Senin, 16 Oktober 2023 – 13:40 WIB
Santri Dukung Ganjar Bantu Bangun Madrasah di Lembata - JPNN.COM
Santri dukung Ganjar membantu pembangunan gedung madrasah. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, LEMBATA - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) turut membantu pembangunan Madrasah Tsanawiyah (MTs) An Nur bersama puluhan warga di Desa Wowong, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Koordinator Wilayah (Korwil) SDG NTT Syayfullah Husain Demak menyatakan pihaknya bersama warga setempat membangun lantai di tiga kelas madrasah yang awalnya dibangun secara swadaya. Ada sekitar 50 warga yang bergotong royong bersama SDG.

"Ada tiga ruang kelas yang kami bangunkan lantai. Sekolah ini baru dibangun atas swadaya masyarakat. Ada sekitar 50-60 warga yang ikut gotong royong," kata dia dalam siaran persnya, Senin (16/10).

Sementara itu, wali murid bernama Nur Ali sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan sukarelawan Ganjar Pranowo ini.

Ali bersyukur kini anak-anaknya bisa menikmati fasilitas pendidikan MTs di tengah-tengah desa

"Kami mewakili orang tua wali sangat berterima kasih dan bersyukur karena lembaga pendidikan berdiri di tengah-tengah kami untuk mendekatkan pelayanan pendidikan bagi generasi anak kami sekarang dan akan datang," tuturnya.

Menurut Ali, jarak sekolah SMP/MTs sangat jauh hingga puluhan kilometer. Karena itu, pembangunan MTs ini menjadi impiannya yang telah terwujud.

"Sekolah tingkat SMP sangat jauh, jaraknya sekitar 20-30 kilometer. Sehingga kami sangat terkendala karena anak-anak kami sekolahnya terlalu jauh. Kami mengharapkan agar satu sekolah setingkat SMP berdiri di tengah-tengah kami," kata dia.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar membantu pembangunan madrasah di Kabupaten Lembata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close