Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Santri & Jemaah Majelis Taklim Al Irsyad Dapat Fasilitas MCK dari Sukarelawan Ganjar

Selasa, 03 Oktober 2023 – 23:37 WIB
Santri & Jemaah Majelis Taklim Al Irsyad Dapat Fasilitas MCK dari Sukarelawan Ganjar - JPNN.COM
Para santri dan jemaah majelis taklim di Tuban menerima bantuan tempat mandi, cuci, kakus (MCK) dari Kiai Muda Jatim. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TUBAN - Ratusan santri Taman Pendidikan Quran (TPQ) dan jemaah Majelis Taklim Al Irsyad di Kabupaten Tuban mendapatkan fasilitas mandi cuci kakus (MCK) dan sarana wudu yang memadai.

Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Kiai Muda Jawa Timur mewujudkan fasilitas itu untuk masyarakat Dusun Seluman, Desa Parangbatu, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Selasa (3/10).

Pemimpin Majelis Taklim Al Irsyad KH Syafi'i mengatakan sebelumnya kamar mandi yang biasa dipakai ratusan santri TPQ dan jemaah majelis taklimnya kurang memadai.

"Kondisi sebelumnya sederhana, tembok dari kayu. Bangunannya bagi santri sangatlah kurang," kata dia dalam siaran persnya.

Kiai Syafi'i mengatakan bantuan konkret dari Kiai Muda Ganjar ini mendukung aktivitas keagamaan ratusan santri dan jemaahnya di TPQ dan Majelis Taklim Al Irsyad.

"Alhamdulillah, kami berharap bisa bermanfaat untuk seluruh santri dan jemaah Majelis Taklim Al Irsyad yang kurang lebih sekitar 100 jemaah. Semoga ini bermanfaat dan berkah," katanya.

Fasilitas MCK yang dibangun Kiai Muda Ganjar ini lebih layak dan aman untuk digunakan para santrinya untuk buang air dan berwudu.

"Bagi para santri untuk buang hajar dan berwudu. Dari segi perubahan, lebih baik dan lebih layak bagi santri. Lebih menjaga keselamatan para santri untuk berwudu dan buang hajat," ungkapnya.

Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Kiai Muda Jatim memberikan bantuan MCK kepada santri dan jemaah majelis taklim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close