Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SAPMA Pemuda Pancasila Dukung Pilkada 2020 Dilanjutkan

Senin, 21 September 2020 – 20:15 WIB
SAPMA Pemuda Pancasila Dukung Pilkada 2020 Dilanjutkan - JPNN.COM
Ketua Umum Pengurus Pusat SAPMA PP Aulia Arief. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) mendukung penuh keputusan Presiden Joko Widodo untuk tetap menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, demi menjaga hak konstitusi rakyat, hak dipilih dan hak memilih.

Ketua Umum Pengurus Pusat SAPMA PP, Aulia Arief, menyatakan sebagai negara demokrasi terbesar ketiga di dunia, Pilkada di masa pandemi Covid-19 bukan mustahil.

Sebab, negara-negara lain seperti Singapura, Jerman, Prancis, dan Korea Selatan juga menggelar Pemilihan Umum di masa pandemi Covid-19.

"Kami Sapma Pemuda Pancasila siap mendukung pemerintah dalam penyelenggaraan Pilkada 2020, karena satu juta kader kami akan siap membantu Komisi Pemilihan umum (KPU) menggelar Pilkada," ujarnya di kantor SAPMA PP, Jakarta, Senin (21/9).

Arief mengungkap, ada 270 Pilkada di tahun 2020 ini, dan Bupati, Walikota serta Gubernur adalah Ketua Satgas Penanganan COVID-19 di daerahnya masing-masing.

Karena itu, diharapkan akan ada gagasan-gagasan yang lahir dari para calon Kepala Daerah dalam menghentikan penyebaran Covid-19 di daerahnya.

"Yang harus dilakukan adalah menerapkan protokol kesehatan dengan tidak berkumpul dalam jumlah besar. Dan yang terpenting bagaimana disiplin protokol kesehatan harus dijalankan secara ketat,” katanya.

“Semua protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, juga harus disertai penegakan hukum dan sanksi tegas bagi pelanggar agar tidak terjadi cluster baru Pilkada," tegas Arief.

SAPMA Pemuda Pancasila mendukung penuh keputusan Presiden Joko Widodo untuk tetap menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close