Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SAPMA Pemuda Pancasila Gelar Vesparace Ke-3

Sabtu, 07 Desember 2019 – 17:49 WIB
SAPMA Pemuda Pancasila Gelar Vesparace Ke-3 - JPNN.COM
Vesparace ke-3 SAPMA PP. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila kembali menyelenggarakan ajang Vesparace ke-3, di Sentul International Karting And Motorcycle Circuit Bogor, Jawa Barat.

Event yang merupakan kerjasama dengan Banteng Motor Sport dan IMI DKI Jakarta ini diadakan pada Minggu 1 Desember 2019 lalu, dan memperebutkan Piala Yedidiah Soerjosoemarno.

Ketua Panitia Acara Vesparace, Dimaz Soesatyo menyatakan, ajang Vesparace ke-3 ini tidak hanya diminati oleh klub-klub vespa yang ada di pulau Jawa, tapi juga diikuti klub-klub vespa dari luar Jawa antara lain aceh, Pekanbaru dan Lampung.

“Jumlah peserta Vesparace ke-3 ini mencapai 332 starter. Dari 332 starter itu, ratusan club khusus vespa turut serta dalam ajang ini,” ujar pria yang juga anggota Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Sabtu (7/12).

Dimaz mengaku, kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi balapan liar di jalan dan menghidupi ekonomi bengkel-bengkel di kota-kota kecil. “Kami juga berharap bisa mencari bibit pembalap untuk mengembangkan potensi dari skala nasional dan kreativitas para penggemar vespa,” katanya.

Dimaz juga berharap kelas vespa bisa menjadi olahraga yang dilirik oleh pemerintah terutama Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk bisa diikutkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON). (dil/jpnn)

Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila kembali menyelenggarakan ajang Vesparace ke-3, di Sentul International Karting And Motorcycle Circuit Bogor, Jawa Barat.

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close