Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saran Sandi Untuk Penuntasan Dugaan Korupsi di Jiwasraya dan Asabri

Minggu, 19 Januari 2020 – 05:20 WIB
Saran Sandi Untuk Penuntasan Dugaan Korupsi di Jiwasraya dan Asabri - JPNN.COM
Sandiaga Uno. Foto: Instagram sandiuno

jpnn.com, JAKARTA - Kasus dugaan korupsi di tubuh asuransi Jiwasraya mendapat perhatian Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno. Ia turut urun saran kepada aparat penegak hukum. Sandi menyarankan agar aparat penegak hukum melakukan audit forensik terhadap kasus dugaan korupsi yang menjerat PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan ASABRI.

"Harus dilakukan audit investigatif atau mungkin forensic audit. Ini penting untuk memastikan ke mana larinya investasi-investasi ini sehingga bisa me-recovery nilai-nilai investasi yang sudah mengorbankan jutaan nasabah dan pensiunan TNI dan Polri," ujar Sandiaga selepas acara pelantikan PB Esports di Hotel Kempinski, Jakarta, Sabtu (18/1).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta pemerintah menindak tegas dalam mengusut tuntas perkara kasus korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi dua perusahaan tersebut sehingga dapat mengganti kerugian nasabah.

Selain upaya penegakan hukum, pemerintah juga dinilainya perlu memikirkan dampak dari segi bisnis terutama soal pemulihan keuangan perusahaan.

"Harus dipisahkan penanganan hukum yang sekarang sudah dilakukan dengan cepat. Sekarang adalah dari segi aspek bisnisnya, bagaimana pemulihan, terutama Jiwasraya dan ASABRI, dan sektor keuangan secara keseluruhan," katanya.

Sandiaga menambahkan, pihaknya mendukung agar upaya pemulihan keuangan itu segera dilakukan demi mengganti kerugian para nasabah yang terdampak.

"Isu pertama adalah memisahkan mana portofolio yang masih baik dan yang sudah rusak dan yang masih baik ini dikelola dengan profesional," ujar Sandiaga.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung telah menetapkan lima orang sebagai tersangka dalam penyidikan kasus ini.

Sandi meminta pemerintah memikirkan dampak dari segi bisnis terutama soal pemulihan keuangan perusahaan Jiwasraya dan Asabri..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close