Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sasar Wisman Rusia, Kemenpar Ambil Bagian di OTDYKH Leisure

Senin, 25 September 2017 – 16:30 WIB
Sasar Wisman Rusia, Kemenpar Ambil Bagian di OTDYKH Leisure - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: kemenpar.go.id

jpnn.com, MOSKOW - Langkah strategis dalam membidik calon wisatawan mancanegara kembali dijalankan Kementerian Pariwisata.

Yang terbaru, kementerian di bawah komando Menteri Pariwisata Arief Yahya ini baru saja menyelesaikan misi dalam membidik calon wisman asal negeri "Beruang Merah" Rusia.

Wonderful Indonesia dipromosikan di ajang Otdykh Leisure yang berlangsung pada 19 hingga 21 September kemarin di Expocentre, Moskow, Rusia. Bekas negara Uni Soviet ini memang bukan pasar utama, bukan market prioritas, tetapi ada alasan khusus mengapa cukup sering dan intens digelar promosi pariwisata di sana.

Apa menariknya acara tersebut? Kenapa acara itu yang dipilih? Jawabanya karena Otdykh Leisure merupakan salah satu ajang pameran pariwisata yang cukup lama. Ajang tersebut telah berjalan selama 23 kali sehingga menjadi salah satu tempat yang selalu dinanti para pelaku pariwisata.

"Ini merupakan langkah strategis dalam membidik calon wisawatan mancanegara dari Rusia yang akan bepergian long haul untuk menghabiskan liburan musim dingin ke negara-negara Asia Pasifik termasuk Indonesia," ujar Deputi Pemasaran Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana didampingi Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika, Nia Niscaya.

Selain itu, dalam ajang ini tidak hanya kegiatan business to business (BtoB), tapi juga business to consumer (BtoC). Sehingga semua peluang dapat dijangkau. Semua peluang dapat dijajaki. Baik dengan para pebisnis maupun konsumen secara langsung.

"Ini adalah partisipasi yang ke-12 kalinya bagi Kemenpar," ujar Nia Niscaya.

Nia menjelaskan, Kementerian Pariwisata memfasilitasi 12 industri pariwisata dalam pameran selama tiga hari itu. Terdiri dari empat tur operator dan delapan hotel dari Bali dan Raja Ampat.

Langkah strategis dalam membidik calon wisatawan mancanegara kembali dijalankan Kementerian Pariwisata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close