Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satgas Covid-19 Bangka Belitung Bawa Kabar Baik

Jumat, 01 Januari 2021 – 23:18 WIB
Satgas Covid-19 Bangka Belitung Bawa Kabar Baik - JPNN.COM
Ilustrasi ruang isolasi pasien COVID-19. Foto: ANTARA/Aprillio Akbar/wsj

jpnn.com, BANGKA BELITUNG - Satgas Covid-19 Bangka Belitung memberi kabar terkait jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan, yang dinyatakan sembuh.

Menurut laporan juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi, ada 28 pasien yang sembuh dari paparan covid-19, hingga Jumat (1/1).

Dari data tabulasi perkembangan kasus covid-19 di daerah setempat, sebanyak 40 warga terkonfirmasi positif terpapar virus corona dengan rincian 28 dinyatakan sembuh, satu meninggal dunia  dan 11 pasien masih dalam perawatan.

Berdasarkan perkembangan data tersebut, terjadi penambahan pasien yang sembuh sebanyak satu orang, namun pada hari yang sama juga terjadi penambahan satu kasus warga positif corona.

Persentase sembuh per kasus tercatat 70 persen dan persentase meninggal dunia 2,5 persen.

Sebanyak 194 warga setempat dinyatakan suspect corona dan 499 warga terkontak erat dengan pasien yang pernah terpapar virus corona baru.

"Dimbau dan mengingatkan warga selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19 sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona baru itu," ujar Supriyadi.

Ia mengatakan, masyarakat harus terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru dalam menyikapi pandemi virus corona ini.

Satgas Covid-19 Bangka Belitung menyebut persentase sembuh per kasus tercatat 70 persen dan persentase meninggal dunia 2,5 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close