Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satgas Covid-19 Undang Tenaga Medis Jadi Sukarelawan

Jumat, 11 Desember 2020 – 17:58 WIB
Satgas Covid-19 Undang Tenaga Medis Jadi Sukarelawan - JPNN.COM
Yuk bergabung menjadi Tim Relawan Covid-19. (Humas Jabar)

jpnn.com, JAKARTA - Satgas Penanganan Covid-19 mengundang para tenaga kesehatan, yakni dokter, bidan, dan ahli laboratorium, agar bergabung menjadi sukarelawan.

Sebab, sejauh ini, sukarelawan Satgas Covid-19 di bidang medis masih kekurangan.

Selain itu, perlu rotasi sukarelawan dalam rangka penyegaran pelayanan.

"Saat ini sudah ada 5 ribuan relawan medis yang terdaftar. Beberapa ribu ada yang sudah ditugaskan di fasilitas kesehatan. Dan kami lakukan rekrutmren, baik bekerja di pusat kesehatan maupun di puskesmas," kata Ketua Bidang Koordinasi Relawan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Andre Rahadian dalam webinar bertajuk Kolaborasi Sebagai Strategi Lawan Covid-19, Jumat (11/12).

Andre menambahkan, beberapa bulan ini, pihaknya belajar banyak mengenai cara penanganan Covid-19. Andre menilai perlu adanya rotasi sukarelawan medis dan memberikan jam kerja yang efektif sebagai bentuk perlindungan kepada tenaga kesehatan.

"Dengan tambahan ini, bisa kita menambah fasilitas kesehatan baru dan rotasi kepada relawan yang bekerja cukup lama," kata Andre.

Andre juga melihat kasus Covid-19 masih cukup tinggi di Indonesia. Begitu juga fasilitas kesehatan yang selama ini sudah tersedia telah dipenuhi pasien.

Andre mencontohkan, Wisma Atlet Kemayoran saja masih kekurangan sukarelawan medis. Dia memperkirakan harus ada 200 tenaga medis tambahan agar pelayanan kesehatan berjalan dengan efektif.

Satgas Penanganan Covid-19 mengundang para tenaga kesehatan, yakni dokter, bidan, dan ahli laboratorium, agar bergabung menjadi sukarelawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close