Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satpol PP Diminta Ikut Awasi Lalu Lintas Jakarta

Jumat, 28 Agustus 2015 – 18:55 WIB
Satpol PP Diminta Ikut Awasi Lalu Lintas Jakarta - JPNN.COM
jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta personel Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP turun tangan membantu Ditlantas Polda Metro Jaya mengawasi lalu lintas ibukota.

Pria yang akrab disapa Ahok ‎mengaku mendapat banyak cerita dari Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian. Salah satunya mengenai kurangnya personel di lapangan untuk mengawasi lalu lintas.

"‎Kalau hari Jumat tugas bisa dari sore sampai jam 21:00 WIB. Sampai Kombes aja di lapangan, tungguin di jalan. Kekurangan orang berarti dari Ditlantas," kata Ahok saat me‎resmikan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2015 di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta, Jumat (28/8).

Mantan Bupati Belitung Timur itu berharap, bantuan personel Dish‎ub dan Satpol PP DKI bisa mengatasi persoalan lalu lintas. "Sehingga, siapapun yang ngetem-ngetem ditilang aja. Itu menolong kemacetan," ucap Ahok.‎

Ia menyebut sanksi yang tepat bagi pelanggar lalu lintas adalah ‎dengan memberikan denda yang besar kepada mereka. Pasalnya, orang di Jakarta lebih takut kehilangan duit daripada nyawa. "Kami menyebarkan orang takut kantongnya tipis," ujar Ahok. (gil/jpnn)

 

 

 

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta personel Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP turun tangan membantu Ditlantas Polda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close