Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satu Dosen Pertanian Unsyiah Positif Covid-19

Senin, 13 Juli 2020 – 19:00 WIB
Satu Dosen Pertanian Unsyiah Positif Covid-19 - JPNN.COM
Ilustrasi Corona Covid-19. Foto: pixabay

jpnn.com, ACEH - Seorang dosen Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh terkonfirmasi positif COVID-19.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Unsyiah dr Safrizal Rahman, Senin, membenarkan informasi terkait salah seorang dosen di kampus Jantoeng Hatee Rakyat Aceh itu terinfeksi virus corona. Pasien ini tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah.

"Iya ada (dosen positif COVID-19), sama seperti masyarakat biasa lah. Enggak ada riwayat (perjalanan)nya, transmisi lokal," kata Safrizal di Banda Aceh.

Pasien COVID-19 perdana di Unsyiah itu perempuan berinisial EM, dosen Fakultas Pertanian. Pasien ini terkonfirmasi positif terpapar berdasarkan hasil uji sampel usap (swab) dari Balai Litbangkes Aceh.

Menurut Safrizal, EM memiliki gejala yang menyerupai pasien terpapar COVID-19, sehingga dia berinisiatif untuk melalukan tes cepat (rapid test) dan kemudian berlanjut ke uji sampel usap PCR, sehingga hasilnya positif.

"Kita melakukan tracing, tapi belum kita dapatkan hasilnya," katanya.

Sementara itu, Rektor Unsyiah Prof Samsul Rizal mengatakan EM merupakan dosen tetap di Fakultas Pertanian. Dosen ini terkonfirmasi positif COVID-19 pada Minggu (12/7) kemarin.

Menurut Prof Samsul, sejak 14 hari lalu sebelum dinyatakan positif terinfeksi virus corona, EM memang sudah tidak beraktivitas di kampus.

Seorang dosen Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh terkonfirmasi positif COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close