Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satu Ekor Buaya Kali Grogol Ditangkap, Lihat Nih Fotonya

Minggu, 01 Juli 2018 – 17:14 WIB
Satu Ekor Buaya Kali Grogol Ditangkap, Lihat Nih Fotonya - JPNN.COM
Buaya muara yang muncul di Kali Grogol akhirnya ditangkap. Foto: Biro Humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

jpnn.com, JAKARTA - Satu dari tiga ekor buaya yang selama ini meresahkan warga pinggiran Sungai Grogol berhasil ditangkap. Buaya itu ditangkap di kawasan Roxy, Jakarta Barat.

Kepala Balai KSDA Jakarta, Ahmad Munawir, mengatakan seorang warga menangkap buaya itu Jumat (29/6) lalu secara tidak sengaja.

Buaya tersebut kemudian diserahkan kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jakarta.

Binatang reptil itu langsung diterima langsung Ahmad Munawir dan Walikota Jakarta Utara, Husen Murat.

"Buaya tersebut diduga adalah buaya muara yang muncul sejak beberapa hari lalu, namun kondisi buaya tersebut sudah dalam keadaan mati saat ditemukan warga,” tutur Munawir.

Disampaikan Munawir, buaya tersebut akan dibawa ke Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Tegal Alur, sementara menunggu hasil investigasi, apakah buaya tersebut merupakan buaya yang sama dengan yang terlihat di sekitar Kali Grogol sebelumnya.

Lebih lanjut, Munawir menghimbau masyarakat, apabila ada yang melihat keberadaan buaya di wilayah Grogol, agar dapat segera melaporkan ke call centre BKSDA Jakarta di nomor 081289643727. (jpg/jpnn)

Satu dari tiga ekor buaya yang selama ini meresahkan warga pinggiran Sungai Grogol berhasil ditangkap warga. Buaya itu ditangkap di kawasan Roxy, Jakarta Barat.

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close