Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satu Lagi Perusahaan Besar Hengkang dari Batam

Jumat, 14 Juni 2019 – 04:20 WIB
Satu Lagi Perusahaan Besar Hengkang dari Batam - JPNN.COM
Ribuan pencari kerja memadati Multi Purpose Hall (MPH) kawasan Industri Batamindo. Foto: Dalil Harahap/batampos.co.id

jpnn.com, BATAM - Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Batam, Rudi Sakyakirti mengatakan sebuah perusahaan besar yang beroperasi di Kawasan Industri Mukakuning dipastikan tutup atau tidak beroperasi lagi.

“Ada satu lagi tutup, kalau tak salah PT Foster Electronic Indonesia di Kawasan Industri Muka Kuning. Namun, prosesnya sudah selesai,” kata Rudi, Kamis (13/6/2019).

kata dia, perusahaan yang memproduksi barang elektronik berupa speaker atau pengeras suara itu sudah melaporkan kondisi perusahaannya sejak tahun lalu.

BACA JUGA: Diduga Inilah Motif Prada Deri Permana Tega Mutilasi Sang Pacar

Berdasarkan data yang diterima Disnaker, jumlah pekerja permanen tidak terlalu banyak sedangkan lainnya merupakan karyawan kontrak.

“Sudah mereka selesaikan dari tahun lalu. Jadi yang permanen sudah diselesaikan haknya, sedangkan yang kontrak menunggu kontrak habis dan tidak disambung lagi,” jelasnya.

Menurutnya, karena proses sudah bertahap dari tahun lalu semua berjalan dengan baik. Meski laporan finalisasi belum disampaikan ke Disnaker, namun sejauh ini lanjut dia, karyawan perusahaan tersebut tidak ada yang menyampaikan keluhan kepada pihaknya.

“Kalau ada masalah pasti karyawan sudah lapor. Kami tinggal menunggu dari pihak mereka melaporkan hasil penyelesaian dengan karyawan saja lagi,” imbuhnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Batam, Rudi Sakyakirti mengatakan sebuah perusahaan besar yang beroperasi di Kawasan Industri Mukakuning dipastikan tutup atau tidak beroperasi lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close