Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satuplatform Hadirkan Solusi All-in-One ESG & Karbon

Kamis, 15 Agustus 2024 – 15:46 WIB
Satuplatform Hadirkan Solusi All-in-One ESG & Karbon - JPNN.COM
SatuPlatform. Foto dok SatuPlatform

jpnn.com, JAKARTA - Satuplatform menghadirkan all-in-one platform perhitungan ESG Management, Carbon Accounting, dan Sustainability Reporting sebagai solusi komprehensif pengelolaan tujuan dan pencapaian target keberlanjutan bagi entitas bisnis di Indonesia.

Instrumen perhitungan Satuplatform ini menjadi alat pendamping yang penting dalam mewujudkan perjalanan bisnis, perusahaan, dan organisasi menuju rencana Net Zero Carbon yang efektif.

Pengelolaan ESG dan karbon yang dikembangkan Satuplatform hadir membantu bisnis mentransformasikan data ESG menjadi wawasan yang berfaedah dan dapat ditindaklanjuti di kemudian hari.

Platform perhitungan ini membantu mengumpulkan dan menganalisis data ESG secara akurat dan efisien, melacak emisi karbon dan menetapkan target pengurangan emisi yang tepat di banyak bidang, dan menerjemahkannya ke dalam sebuah laporan keberlanjutan yang terintegrasi.

“Selain dari segi bisnis, kami juga ingin menciptakan sebuah dampak yang positif. Kami percaya bahwa untuk mengelola karbon, kita harus menurunkan hambatan sebanyak yang kita bisa, dan salah satu cara untuk menurunkan hambatan tersebut adalah dengan menyediakan harga yang murah,” ujar Bobby Simon selaku CEO Satuplatform, Kamis (15/8).

Seiring dengan terjadinya peningkatan capaian emisi gas rumah kaca (GRK) dari sektor industri Indonesia yang mencapai 238,1 juta ton CO2e yang dicatat Kementerian Perindustrian pada 2022, pelaku sektor industri didorong untuk dapat turut berkontribusi melakukan upaya pengukuran emisi gas rumah kaca serta dekarbonisasi melalui berbagai metode yang dilakukan secara masif dan terstruktur.

Dekarbonisasi juga dilakukan untuk mendukung Indonesia mencapai target pengurangan emisi yang salah satunya diharapkan berasal dari implementasi bisnis berkelanjutan serta inisiatif tanggung jawab lingkungan oleh perusahaan dan entitas bisnis lainnya.

Sejak beberapa waktu ke belakang, perhitungan karbon dan ESG Management juga diketahui tidak lagi hanya menjadi sebuah kewajiban hukum dan sosial yang perlu diikuti oleh perusahaan, melainkan sebuah langkah untuk menciptakan nilai jangka panjang dan memastikan keberlanjutan bisnis di masa depan bagi perusahaan.

Platform pengelolaan ESG dan karbon yang dikembangkan Satuplatform hadir membantu bisnis mentransformasikan data ESG menjadi wawasan yang berfaedah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA