Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBXbank Gabungkan Perbankan Digital dan Marketplace

Kamis, 26 Januari 2017 – 22:54 WIB
SBXbank Gabungkan Perbankan Digital dan Marketplace - JPNN.COM
SBXbank. Foto: net

jpnn.com - jpnn.com - Bisnis keuangan digital di Indonesia diprediksi makin semarak pada 2017. Smart Banking Exchange (SBXbank) sebuah layanan bank digital tengah bersiap masuk ke pasar Indonesia.

Berbeda dengan bisnis e-commerce yang sudah ada, SBX akan menggabungkan layanan toko online dengan perbankan dalam satu tempat sekaligus. Tidak hanya bertransaksi, dalam satu tempat orang bisa melakukan kegiatan simpan-pinjam dan berinvestasi sekaligus.

"Ini adalah sesuatu yang baru. Ini lebih mirip crowd founding. Ini juga mirip perbankan, tapi menyediakan dunia sendiri karena memiliki mata uang sendiri. Pintu masuk menuju layanan digital SBX adalah mata uang kripto," ujar Firlindiani Burhanudin, Country Manager SBXbank Indonesia, kepada wartawan di kantornya, Kamis (26/1).

SBXbank teknologi finansial (fintech) adalah perusahaan yang berbasis di London, Inggris. Namun dalam kurun 8 bulan belakangan, masuk ke Indonesia dengan nilai investasi Rp 100 miliar.

Melalui bendera PT Solarcity Kapital Indonesia, SBXbank merekrut bakat-bakat terbaik Indonesia untuk mendesain aplikasi dan situs marketplace yang akan beroperasi di kawasan ASEAN.

Firlindiani yang akrab disapa Lindia menyebutkan, situs marketplace yang tengah digodoknya akan siap diluncurkan pada akhir kuartal I 2017 dengan nama Coinxmart.

Tidak hanya barang-barang konsumsi sehari-hari, marketplace SBXbank juga akan menyediakan barang-barang highend hingga mobil mewah.

"Kita sedang penjajakan dengan dengan beberapa nama besar, dan kita akan menjadi marketplace untuk semua online merchant," tegas Lindia.

 Bisnis keuangan digital di Indonesia diprediksi makin semarak pada 2017. Smart Banking Exchange (SBXbank) sebuah layanan bank digital tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close