Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Abaikan Nachrowi, FBR Ancam Kepung Istana

Rabu, 07 Maret 2012 – 01:10 WIB
SBY Abaikan Nachrowi, FBR Ancam Kepung Istana - JPNN.COM
PARTAI Demokrat diprediksi tidak akan menjadi pemenang pada Pemilu dan Pilpres 2014. Prediksi tersebut bisa terjadi apabila majelis tinggi partai tidak mengusung Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI 2012. Terlebih belakangan ini muncul wacana partai berlambang bintang biru itu akan mengusung calon gubernur dari incumbent yakni Fauzi Bowo.

Penolakan terhadap figur Fauzi Bowo muncul dari kalangan kader Demokrat di Jakarta. Pasalnya, seluruh kader sepakat untuk mempertahankan hasil musyawarah daerah beberapa waktu lalu. Yakni menjadikan ketua DPD Demokrat DKI sebagai calon gubernur DKI.

Bahkan keberadaan Nachrowi Ramli yang juga menjabat sebagai ketua umum Badan Musyawarah Betawi menjadi bahan pertimbangan bagi sejumlah ormas. Ketua Forum Betawi Rempug (FBR) Luthfi Hakim pun angkat bicara dalam persoalan tersebut.

Luthfi mendesak Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono agar menetapkan calon gubernur DKI yang akan diusung berdasarkan aspirasi seluruh lapisan masyarakat. Hingga kini, arus bawah partai menginginkan Nachrowi Ramli menjadi gubernur.

PARTAI Demokrat diprediksi tidak akan menjadi pemenang pada Pemilu dan Pilpres 2014. Prediksi tersebut bisa terjadi apabila majelis tinggi partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA