Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Ajak Masyarakat Cegah Aksi Teroris

Minggu, 25 September 2011 – 18:05 WIB
SBY Ajak Masyarakat Cegah Aksi Teroris - JPNN.COM
JAKARTA - Setiap kali ada aksi bom bunuh diri, Pemerintah hanya bisa  mengutuk keras aksi tersebut. Terakhir, bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS), Kepunton, Solo, Jawa Tengah, lagi-lagi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hanya bisa mengutuk tanpa bisa memberantas jaringan teroris tersebut.

"Kami mengutuk tindakan yang dilakukan sekelompok maupun seseorang. Kejadian ini tidak sesuai dengan bunyi Sila kedua kita," kata Menkopolhukam Djoko Suyanto saat memberikan keterangan pers di kantornya, Minggu (25/9).

Dikatakanya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui Menkopolhukam dan Kapolri telah memerintahkan untuk mencari pelakunya dan jaringanya. Selain itu lanjut Djoko, Presiden juga menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap setiap upaya tindakan teroris.

"Kita tidak ingin setiap ada kejadian selalu ada himbauan, bahwa masih ada sekelompok orang maupun individu untuk tujuan yang tidak jelas oleh organisasi yang tidak jelas," ujar Djoko.

JAKARTA - Setiap kali ada aksi bom bunuh diri, Pemerintah hanya bisa  mengutuk keras aksi tersebut. Terakhir, bom bunuh diri di Gereja Bethel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA