Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY: Ini Lampu Kuning, Membahayakan Masyarakat

Senin, 09 September 2019 – 22:51 WIB
SBY: Ini Lampu Kuning, Membahayakan Masyarakat - JPNN.COM
Pak SBY. Foto: diambil dari YouTube Susilo Bambang Yudhoyono

jpnn.com, BOGOR - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menyampaikan pandangannya atas situasi sosial yang terjadi belakangan ini. SBY antara lain menyinggung rasa kasih sayang dan persaudaraan antaranak bangsa mulai memudar.

"Ini lampu kuning. Ini sebuah fenomena dan arus buruk yang membahayakan masyarakat dan bangsa kita,” ujar SBY pada acara Malam Kontemplasi di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (9/9) malam.

Presiden Keenam RI  itu lantas menyebut Indonesia ialah negara yang majemuk. Kemajemukan itu yang seharusnya disyukuri, karena membuat negara menjadi besar.

"Kemajukan di satu sisi adalah anugerah," kata SBY.

Namun, SBY menekankan bahwa kemajemukan bisa menjadi sumber kerawanan terhadap persatuan bangsa. Terlebih kemajemukan itu tidak dikelola dengan baik.

Menurut SBY, tidak terdapat resep khusus merawat kemajemukan bangsa dalam bingkai persatuan bangsa. Dia hanya menyebut kemajemukan bisa tetap terjaga dengan kasih sayang dan rasa persaudaraan.

Pada kesempatan itu, SBY meminta semua rakyat turut serta menjaga kemajemukan dalam bingkai persatuan bangsa. Sebab, setiap anak bangsa punya tanggung jawab untuk mengembalikan kondisi sosial Indonesia ke arah yang benar.

"Semua harus mengambil tanggung jawab dan membalikkan fenomena yang salah ini, dan kembali ke arah benar," tandas pria 70 tahun itu.(mg10/jpnn)

SBY antara lain menyinggung tentang rasa kasih sayang dan persaudaraan antaranak bangsa yang mulai memudar.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close