Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Janji Ikuti Hasil Munas NU

20 Ulama Minta Fatwa Tidak Disalahpahami

Selasa, 18 September 2012 – 07:38 WIB
SBY Janji Ikuti Hasil Munas NU - JPNN.COM
CIREBON--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berjanji menindaklanjuti sejumlah fatwa dan rekomendasi yang dihasilkan dari Munas Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) NU. Pernyataan tersebut disampaikan langsung presiden di depan para musyawwirin di tengah arena munas di Pesantren Kempek, Cirebon, kemarin (17/9).

"Secara umum, saya terima dan sambut baik  rekomendasi dan pemerintah akan pelajari serta menindaklanjutinya," kata SBY.

Dia menyatakan, sebagian rekomendasi"yang dihasilkan munas sebenarnya sama persis dengan yang dipikirkan pemerintah. Namun, di sisi lain, presiden juga mengakui bahwa beberapa yang lain merupakan hal-hal baru. "Beberapa pikiran-pikiran yang cerdas wajib dijalankan pemerintah," tandasnya.

Meski demikian, dia menegaskan, tetap ada sejumlah kecil perbedaan persepsi antara pandangan pemerintah dan hasil munas. Alasannya, ada perbedaan data yang dipegang. "Namun, secara keseluruhan,  rekomendasi positif dan konstruktif "menyangkut masalah utama bangsa. Rekomendasi itu penting untuk meningkatkan  kebijakan dan program yang kami jalankan," tandas presiden.

CIREBON--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berjanji menindaklanjuti sejumlah fatwa dan rekomendasi yang dihasilkan dari Munas Alim Ulama dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close