Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Minta Kepala Daerah Serius Kelola APBD

Selasa, 12 Mei 2009 – 15:03 WIB
SBY Minta Kepala Daerah Serius Kelola APBD - JPNN.COM
JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta gubernur, bupati, dan walikota untuk serius mengelola pemerintahan di daerah. Pengelolaan dana Anggaran Pembangunan Belanja Daerah (APBD) diminta agar diarahkan untuk kepentingan masyarakat luas.

 

"Kelola APBD dengan tepat agar membawa kebaikan bagi semua, bagi masyarakat luas. Para pimpinan daerah saya minta untuk meningkatkan manajemen pemerintahan daerah dengan sebaik-baiknya," ungkap Presiden SBY saat menyampaikan pidato pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2009 di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (12/5).

 

Pada kesempatan tersebut, SBY mengingatkan seluruh kepala daerah yang hadir pada acara tersebut mengenai tujuh prioritas pembangunan ekonomi tahun 2009 ini. Pertama, mencegah glombang pemutusan hubungan kerja. Menurutnya, kekhawatiran bakal terjadi gelombang PHK besar-besaran ternyata tidak terbukti karena seluruh jajaran pemerintahannya sudah mengantisipasinya.

Kedua, menjaga terus sektor riil, sebagai upaya untuk mencegah gelombang PHK besar-besaran. Ketiga, menjaga laju inflasi. Keempat, menjaga daya beli masyarakat, baik dengan skim gaji atau skim lainnya. Kelima, melindungi kelompok miskin. Keenam, menjaga agar sektor energi dan pangan tidak terganggu oleh krisis. Ketujuh, menjaga tingkat pertumbuhan ekonomi.

 

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta gubernur, bupati, dan walikota untuk serius mengelola pemerintahan di daerah. Pengelolaan dana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA