Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SCRC Berpartisipasi dalam Training Exercise BASARNAS

Jumat, 31 Mei 2024 – 19:20 WIB
SCRC Berpartisipasi dalam Training Exercise BASARNAS - JPNN.COM
SCRC dalam kegiatan pelatihan BASARNAS. Foto: SCRC

jpnn.com, JAKARTA - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) menggelar program berskala internasional, yaitu Training Exercise (TE) Tim Indonesia Urban Search And Rescue (INASAR).

Training Exercise tersebut melibatkan 199 orang yang terdiri dari 87 orang tim inti, 65 orang redundancy/observer, dan 47 orang Exercise Controller-Home Support.

Training itu sebagai kegiatan tindak lanjut pencapaian Indonesia melalui Tim INASAR pada level Medium Class Tim Urban SAR Internasional, pada November 2019 lalu.

Sebagai bentuk dukungan dari mitra kerja dan potensi pencarian dan pertolongan, SCRC (Suzuki Club Reaksi Cepat) turut mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Basarnas tersebut.

"Dukungan SCRC dalam bentuk mengirimkan tiga unit ambulance yang dapat digunakan untuk kegiatan pelatihan INASAR," demikian keterangan SCRC, di Jakarta, Jumat (31/5).

Tim INASAR sendiri wajib melakukan pemeliharaan secara periodik per 5 tahun untuk memastikan SOP, kemampuan personel dan tim, serta sarana prasarana yang masih memadai.

Oleh karena itu, kegiatan Pelatihan INASAR menjadi keniscayaan.

Pelatihan INASAR pada tahun ini telah dimulai pada 13 hingga 17 Mei 2024 lalu, di Kantor Pusat BASARNAS dan lahan eks Bandara Kemayoran, Jakarta Pusat.

BASARNAS menggelar program berskala internasional, yaitu Training Exercise (TE) Tim Indonesia Urban Search And Rescue (INASAR). SCRC ikut terlibat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close