Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Suzuki Club Reaksi Cepat Sigap Evakuasi Korban Banjir Bekasi

Kamis, 27 Februari 2020 – 03:27 WIB
Suzuki Club Reaksi Cepat Sigap Evakuasi Korban Banjir Bekasi - JPNN.COM
Suzuki Carry Ambulance saat evakuasi korban banjir Bekasi. Foto: SIS

jpnn.com, BEKASI - Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) menurunkan satu tim dengan 12 personel, untuk membantu proses evakuasi korban banjir di Jalan Kartini, Kota Bekasi, menyusul hujan deras yang mengguyur pada Selasa (25/2).

SCRC membawa satu unit New Carry Ambulance dan satu unit perahu karet bermesin Suzuki Marine DT15AL bertenaga 15 Hp, guna mengevakuasi korban banjir di lokasi yang ketinggian airnya mencapai dua meter.

"Melihat kondisi cuaca dan dampak lingkungan banjir di berbagai titik, kami segera melakukan evakuasi korban di titik yang cukup membutuhkan," ujar Rachmat Pangestu, Ketua Umum SCRC dalam keterangan tertulis, di Jakarta.

Mereka menyatakan, saat mendapat informasi mengenai kebutuhan evakuasi warga dan pasien RS Bhakti Kartini, Bekasi Timur yang terdampak banjir, tim SCRC segera berangkat menuju lokasi.

Kegiatan evakuasi berlangsung selama hampir 9 jam mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB. Setelah itu, tim SCRC menuju lokasi lain untuk merespons panggilan korban tenggelam akibat banjir.

"Kami berharap dengan adanya tim SCRC yang terjun langsung ke lokasi kali ini dapat membantu para korban yang sangat membutuhkan evakuasi," kata Rachmat.

President Director PT Suzuki Indomobil Sales, Seiji Itayama, mengapresiasi langkah SCRC yang turun tangan langsung untuk membantu korban banjir.

“Kami turut prihatin atas musibah banjir yang terjadi kemarin. Kami mengucapkan terima kasih kepada Suzuki Club Reaksi Cepat yang telah mengevakuasi masyarakat terdampak banjir," kata Seiji Itayama.

Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC), menurunkan satu tim dengan 12 personel, membantu proses evakuasi korban banjir di Jalan Kartini, Kota Bekasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close