Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SEA Games 2019: Kapten Persija U-16 Raih Perunggu Cabor Muay Thai

Jumat, 06 Desember 2019 – 08:51 WIB
SEA Games 2019: Kapten Persija U-16 Raih Perunggu Cabor Muay Thai - JPNN.COM
Muhammad Uchida Sudirman. Foto: persija.id

jpnn.com, JAKARTA - Kapten Persija Jakarta U-16 Muhammad Uchida Sudirman meraih medali perunggu cabang olahraga muay thai SEA Games 2019.

Ya, Uchida mengukir prestasi mengharumkan nama Indonesia bukan di cabang sepak bola yang dia geluti. Bersama rekannya, Lorens Walun, Uchida tampil di atas ring bela diri muay thai, pada nomor waikru putra di Subic Exhebition and Convention Center, Subic, Filipina, Rabu (4/12).

Uchida mengaku bersyukur bisa mendapatkan medali perunggu. Ia pun berharap prestasi ini bisa dijadikannya motivasi agar bisa lebih baik lagi bahkan ia ingin menyumbang medali lain terutama di sepak bola.

“Alhamdulliah semua karena Allah. Semoga suatu saat bisa kembali, mungkin dalam cabang olahraga berbeda dan mendapat medali emas,” ujarnya.

Uchida memang tergolong atlet serbabisa. Ketika berusia delapan tahun, atlet kelahiran Jakarta, 25 Maret 2003 itu pernah menekuni wushu dan sempat meraih perunggu salah satu nomor seni pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2010 di Beijing. Untuk cabang ini mantan pemain timnas U-16 ini sudah menggelutinya pada tahun 2015.

“Sebenarnya saya jadi atlet muaythai sejak tahun 2015, tetapi sejak punya kontrak profesional sama Persija jadi saya lebih fokus ke bola,” tambahnya.

Pemain yang membela Persija U-16 dan U-18 yang berlaga di Liga Elite Pro Akademi U-16 dan U-18 ini mengaku tidak mengalami kendala ketika menggeluti cabang olahraga yang berbeda. Apalagi kedua cabang olahraga ini dinilai anak dari Sudirman Kadir Nur (mantan atlet karate) juga memiliki kesamaan.

“Keduanya sama-sama olahraga full bocy contact. Sama persis dengan sepak bola. Jadi dua olahraga ini punya keterikatan dan sangat menunjang saya dalam menekuni keduanya,” kata Uchida, yang membagi waktu latihan sepak bola dan muay pada pagi dan sore hari. (persija/jpnn)

Muhammad Uchida Sudirman mengatakan prestasi yang dia raih di SEA Games 2019 karena Allah.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close