Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SEA Games 2023: Jokowi Beri Tantangan untuk Kontingen Indonesia, Begini Jawaban Ketua KOI

Selasa, 02 Mei 2023 – 12:37 WIB
SEA Games 2023: Jokowi Beri Tantangan untuk Kontingen Indonesia, Begini Jawaban Ketua KOI - JPNN.COM
Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari yang mendampingi Menpora Dito Ariotedjo bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Selasa (2/5/2023). Foto: NOC Indonesia

jpnn.com - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari optimistis kontingen Merah Putih bisa memenuhi target dari Presiden Joko Widodo di SEA Games 2023.

Dalam acara pelepasan atlet di Istana Negara, Selasa (2/5/2023), Jokowi berharap peringkat Indonesia bisa lebih baik dari SEA Games edisi sebelumnya,

Pada SEA Games 2021, Indonesia bertengger di peringkat ketiga dengan koleksi 241 medali, perinciannya 69 emas, 91 perak, dan 81 perunggu.

"Saya hanya berpesan di SEA Games 2021 Vietnam, kita memperoleh 69 emas dan peringkat ketiga. Sekarang mestinya bisa lebih dari itu."

"Saya minta medali emasnya di atas 69 dan peringkatnya di atas tiga," ungkap mantan Wali Kota Solo itu.

Melihat target yang diberikan Jokowi, Okto berharap atlet Indonesia bisa berjuang maksimal.

Dengan persiapan lebih optimal ketimbang sebelumnya, lanjut Okto, atlet Merah Putih sudah siap bersaing dan meraih banyak medali emas di pesta olahraga antarnegara Asia Tenggara tersebut.

“Saya yakin semua memiliki cita-cita yang sama, menginginkan Indonesia Raya berkumandang lebih sering dan Merah Putih berkibar di puncak tertinggi."

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari optimistis kontingen Merah Putih bisa memenuhi target dari Presiden Joko Widodo di SEA Games 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close