Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SEA Games Tetap Bidikan Utama PB ISSI

Rabu, 04 Februari 2009 – 06:52 WIB
SEA Games Tetap Bidikan Utama PB ISSI - JPNN.COM
JAKARTA - SEA Games XXV/2009 Laos tetap menjadi bidikan utama PB ISSI. Karena itu, induk organisasi olahraga balap sepeda tanah air itu menjadikan even sebelumnya sebagai target antara saja. Termasuk, ketika menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia Elite dan Yunior 5-12 Agustus nanti.

Itu pula yang dirasakan Ryan Ariehaan Hilmant. Tak hanya ingin merasakan atmosfer perlombaan di Laos, dia juga berambisi mempertahankan gelar juara yang dituainya pada SEA Games edisi ke-24 2007 di nomor road race. "Kejuaraan Asia cukup menjadi sasaran antara saja," ucap Ryan.

Target itu memang tak mudah. Maklum, Laos hanya melombakan nomor road race dan MTB (sepeda gunung). Nomor trek tidak diperlombakan karena mereka tak memiliki velodrom. Kondisi itu akan membuat persaingan kian ketat. Sebab, masing-masing negara akan lebih fokus pada dua nomor itu.

Rute di Laos pun akan unik dibanding perlombaan di negara-negara lain. Di SEA Games-lah Laos akan mengadakan adu cepat di jalan raya kali pertama. Sebagai perbandingan, di Indonesia yang sudah memiliki agenda resmi UCI saja, yaitu Tour d'Indonesia, masalah kemacetan masih kerap terjadi.

JAKARTA - SEA Games XXV/2009 Laos tetap menjadi bidikan utama PB ISSI. Karena itu, induk organisasi olahraga balap sepeda tanah air itu menjadikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA