Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Seandainya Pemain Timnas Indonesia Waktu Itu tak Terlalu Emosi

Senin, 09 Desember 2019 – 06:10 WIB
Seandainya Pemain Timnas Indonesia Waktu Itu tak Terlalu Emosi - JPNN.COM
Pemain Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2019. Foto: pssi

jpnn.com, MANILA - Timnas Indonesia akan bertarung melawan Vietnam di babak final SEA Games 2019 Filipina yang akan digelar Selasa (10/12).

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S. Dewa Broto optimistis Timnas Indonesia mampu mengalahkan Vietnam dan meraih medali emas sepak bola putra SEA Games 2019.

“Kalau melihat pertandingan kemarin di semifinal, kami yakin Indonesia menang di final,” ujar Gatot di Gedung World Trade Center, Manila, Filipina, Minggu (8/12).

Gatot menilai, saat menaklukkan Myanmar dengan skor 4-2 di fase empat besar, Sabtu (7/12), anak-anak asuh pelatih Indra Sjafri bermain sangat baik.

Para pemain Garuda Muda tidak terlihat kelelahan meski waktu istirahat mereka sebelum laga itu, yang hanya sehari, lebih sedikit dibandingkan Myanmar yang mempunyai empat hari jeda sebelum semifinal.

“Para pemain tampil bagus dan tidak takut beradu fisik dengan pemain Myanmar. Ketika mereka (para pemain Timnas Indonesia, red) membawa bola dari sisi sayap kanan dan kiri selalu terlihat berbahaya,” kata Gatot.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di final sepak bola putra SEA Games 2019 yang akan berlangsung Selasa (10/12) di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, mulai pukul 20.00 waktu setempat atau 19.00 WIB.

Vietnam melaju ke partai puncak SEA Games 2019 usai menundukkan Kamboja dalam laga semifinal yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (7/12) malam, dengan skor 4-0.

loading...