Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebaiknya Pak Jokowi Tampil dan Menyatakan Jakarta Lockdown

Minggu, 29 Maret 2020 – 08:54 WIB
Sebaiknya Pak Jokowi Tampil dan Menyatakan Jakarta Lockdown - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Syarief Hasan mendukung pernyataan koleganya, yakni Ketua MPR Bambang Soesatyo, yang meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyatakan lockdown bagi DKI Jakarta.

Sebab, kata dia, lockdown ialah langkah tepat demi mencegah meluasnya penularan virus corona (Covid-19).

"Covid-19 makin hari, makin makan korban, termasuk pejabat, anggota DPR. Saya mengharapkan, sebaiknya Presiden tampil dan menyatakan Jakarta lockdown, untuk menyelamatkan bangsa dari wabah virus corona," kata Syarief saat dihubungi jpnn.com, Minggu (29/3).

Namun, kata dia, pemerintah harus memperhatikan rakyat kecil ketika melakukan lockdown. Seperti pelaku UMKM dan pekerja harian. Sebab, mereka yang rentan terdampak kebijakan lockdown.

"Pelaku UMKM dan pekerja harian, itu diberikan BLT agar tetap dapat hidup layak. Pemerintah juga setiap hari harus menjelaskan langkah-langkah yang telah diambil dan akan diambil bukan hanya memberikan informasi korban-korban Covid-19," tutur dia.

Sebelumnya, Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan Indonesia berisiko memasuki gelombang infeksi virus corona jenis baru Covid-19 lanjutan di luar Jakarta.

Ini mengingat selama tiga hari terakhir, jumlah kasus baru Covid-19 yang dilaporkan pemerintah selalu di atas 100 orang per hari.

Oleh karena itu, Bamsoet meminta pemerintah melakukan lockdown Jakarta.

Menurut Syarief, Jakarta lockdown merupakan langkah yang harus diambil untuk mencegah meluasnya penularan virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close