Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebegini Bantuan Masyarakat Indonesia yang Disalurkan BAZNAS untuk Palestina

Senin, 08 April 2024 – 07:56 WIB
Sebegini Bantuan Masyarakat Indonesia yang Disalurkan BAZNAS untuk Palestina - JPNN.COM
Bantuan untuk Palestina. Foto: BAZNAS

jpnn.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) telah menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp 43.185.512.869.

Dari jumlah tersebut, Rp27.887.250.071 di antaranya melalui Mesir, yang merupakan amanah dari masyarakat Indonesia.

Ketua BAZNAS Prof. Dr. KH. Noor Achmad menyampaikan, pihaknya akan terus mengupayakan penyaluran bantuan dari masyarakat Indonesia masuk ke Gaza, Palestina.

"Alhamdulillah kami tetap bisa menyalurkan bantuan. Kami cek di beberapa gudang terutama gudangnya ERC (Egytian Red Crescent) ada kantong-kantong BAZNAS," ujar Kiai Noor, dalam keterangannya, Senin (8/4).

Kiai Noor menjelaskan, meskipun ada beberapa bantuan yang ditolak dari tempat-tempat yang lain, kiriman dari BAZNAS tidak ditolak.

"Bantuan yang mengandung baja, alumunium, besi, plastik box untuk tempat sembako itu tidak diperbolehkan masuk, yang bisa masuk itu hanya wadah kardus dan isinya," paparnya.

Kiai Noor menambahkan, tenda-tenda juga tidak bisa masuk karena ada unsur besi. Banyak barang menumpuk dari beberapa negara, bahkan ada yang nilainya miliaran termasuk alat-alat kesehatan.

"Itu atas kontrol Israel, atas ketatnya penjagaan Israel dalam menyeleksi barang-barang yang masuk, bahkan warna hijau tentara juga tidak diperbolehkan masuk dalam bentuk apa pun," bebernya.

BAZNAS telah banyak menyalurkan bantuan kemanusiaan dari masyarakat Indonesia untuk Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close