Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebegini Biaya Modifikasi Land Cruiser 200 yang Ditunggangi Julian Johan di AXCR 2023, Wow

Selasa, 25 Juli 2023 – 14:32 WIB
Sebegini Biaya Modifikasi Land Cruiser 200 yang Ditunggangi Julian Johan di AXCR 2023, Wow - JPNN.COM
Toyota Land Cruiser 200 yang akan dikendalikan Julian Johan di ajang Asia Cross Country Rally 2023. Foto: dok Dedi Sofian

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Pirelli Indonesia, Julian Johan mengumumkan akan mengikuti ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2023 dari Thailand menuju Laos pada 13-19 Agustus 2023.

Mengandalkan Toyota Land Cruiser 200, Jeje-panggilan akrab Julian Johan- bakal ditemani oleh Recky Resanto sebagai co-driver dalam balapan tersebut.

AXCR 2023 sendiri merupakan ajang balapan yang dikenal dengan karakter medan ekstrim mulai dari kontur tanah, lumpur, dan aspal untuk melintasi beberapa jalur utama dan menempuh jarak kurang lebih 2.000 kilometer.

Jeje mengungkapkan keikutsertaan di AXCR 2023 ini merupakan mimpi dirinya sejak kecil.

“Senang rasanya bisa mengumumkan keikutsertaan saya dan Recky dalam kompetisi Asia Cross Country Rally 2023. Ini salah satu impian adalah mengikuti rally Dakar versi Asia, namun saat ini ibaratnya Asia Cross Country Rally menjadi tujuan yang realistis untuk kawasan Asia,” ungkap Julian Johan pada saat pres conference di Jakarta Selatan, Selasa (25/7).

Dia menjelaskan dirinya menjadi pembalap pertama yang menggunakan Land Cruiser 200 atau LX570 dalam kompetisi bertaraf internasional itu.

Model tersebut dipilih karena memiliki sejarah yang kuat karena lebih dari 25 tahun eksis di ajang rally Dakar sejak pertama kali digunakan pada 1995.

Jeje akan bertarung di kelas T1G dengan beberapa peserta dari Kawasan Asia. Pria kelahiran 1 Agustus mengatakan kelas tersebut merupakan pertarungan bergengsi untuk mobil-mobil bermesin bensin dengan sistem penggerak 4x4.

Toyota Land Cruiser 200 yang akan dikendalikan Julian Johan telah mengalami modifikasi menyesuaikan regulasi Asia Cross Country Rally 2023. Sebegini biayanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close