Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebelum Beraksi, Kawanan Pemalak Sopir Truk Ini Isap Sabu-Sabu

Selasa, 27 Juli 2021 – 22:29 WIB
Sebelum Beraksi, Kawanan Pemalak Sopir Truk Ini Isap Sabu-Sabu - JPNN.COM
Kapolsek Kertapati, AKP Irwan Sidik mengintrogasi kedua pemalak sopir truk, Selasa (27/7). Foto: mizone/palpos.id

jpnn.com, PALEMBANG - Polisi akhirnya meringkus dua pemuda yang melakukan pemalakan terhadap sopir truk di depan Stasiun Kereta Api, Kecamatan Kertapati, Palembang, Sumsel.

Keduanya berinisial JF, 18, warga Jalan Pintu Besi, Kecamatan Kertapati, dan Abdurahman, 22, warga Jalan Panca Usaha, Lorong Parlova, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang.

Mereka diamankan saat nongkrong di kawasan Kertapati, Senin (26/7), sekitar pukul 23.30 WIB.

Dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku mengancam dan mengambil barang berharga milik sopir truk. Salah satu korbannya adalah Zainal Muhtadin, 44.

“Pelakunya tiga orang, dua diamankan dan satu masih dalam pengejaran. Mereka diamankan atas laporan salah satu sopir truk yang mereka palak, Minggu (25/07) malam,” kata Kapolsek Kertapati, AKP Irwan Sidik, Selasa (27/07).

Irwan menjelaskan, modus pelaku dalam menjalankan aksinya yakni dengan mengikuti truk bermuatan ayam ternak dari daerah Jawa, lalu diadang dan meminta sejumlah uang.

“Para pelaku mengikuti mobil truk yang diincar mulai dari pintu tol hingga ke TKP. Lalu mengadang dan meminta sejumlah uang, tetapi tidak mau ketika dikasih Rp10 ribu. Mereka marah dan mengancam sopir sambil merampas tas korban berisi uang Rp200 ribu, STNK, surat KIR, dan hasil swab,” jelas Irwan.

Bahkan, kata Irwan, dari hasil pemeriksaan para pelaku mengonsumsi narkotika jenis sabu sebelum beraksi.

Polisi akhirnya meringkus dua pemuda yang melakukan pemalakan terhadap sopir truk di depan Stasiun Kereta Api, Kecamatan Kertapati, Palembang, Sumsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close