Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Segera Tetapkan Wagub Papua Pengganti Almarhum Klemen Tinal

Kamis, 10 Februari 2022 – 08:56 WIB
Segera Tetapkan Wagub Papua Pengganti Almarhum Klemen Tinal - JPNN.COM
Politikus Gerindra Arief Poyuono merasa miris pada kelangkaan minyak goreng di pasaran. foto dokumen JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Papua Lukas Enembe disebut telah memilih Wakil Ketua DPR Papua Yunus Wonda dan Sekretaris KONI Papua Kenius Kogoya sebagai kandidat calon Wakil Gubernur Papua.

Menanggapi hal itu, politikus Gerindra Arief Poyuono menyarankan kepada pimpinan parpol di pusat khususnya parpol pengusung pasangan Lukas Enembe dan almarhum Klemen Tinal menyetujui usulan gubernur Papua untuk dua calon wagub Papua ini.

Sebab, menurut Arief, Wagub Papua itu harus bisa bekerja sama dengan gubernur Papua saat ini.

“Ini kok terkesan justru parpol-parpol pengusung seakan-akan melakukan pembiaran kekosongan posisi wagub Papua. Padahal, infonya Lukas Enembe sudah menyerahkan dua nama kandidat Wagub Papua yang dipilihnya itu kepada parpol koalisi pengusung saat pilkada Papua 2018 lalu,” kata Arief, Kamis (10/2/22).

Arief menilai pembiaran kekosongan Wagub Papua merupakan bentuk dari tidak adanya tanggung jawab dan kepedulian pimpinan parpol terhadap kondisi pemerintahan di Papua.

Apalagi, kata Arief, kalau parpol pendukung justru memaksakan mantan Kapolda Papua Paulus Waterpao untuk menjadi Wagub Papua.

“Ini juga bukti kalau suara masyarakat Papua pemilih parpol pengusung pada Pemilu 2014 tidak dipedulikan sama sekali oleh parpol pengusung tersebut. Sebab bagaimanapun Paulus Waterpao itu bukan kader partai," ungkap Arief.

Oleh karena itu, kata Arief, jika memang parpol-parpol tersebut punya kepedulian terhadap masyarakat Papua, sebaiknya dua nama yang diusulkan oleh Gubernur Lukas Enembe segera disetujui oleh pimpinan parpol pengusung.

Jangan biarkan kursi Wagub Papua kosong karena gubernur butuh wakilnya untuk menjalankan tugas yang sangat berat di Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close