Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Segmen Korporasi Dongkrak Penjualan Ritel Kendaraan

Jumat, 19 Oktober 2018 – 15:34 WIB
Segmen Korporasi Dongkrak Penjualan Ritel Kendaraan - JPNN.COM
Ilustrasi tiga produk LMPV Avanza, Confero dan Ertiga. (Foto: ridho/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Konsumen korporasi (fleet) memberikan kontribusi signifikan terhadap penjualan ritel kendaraan bermotor pada Januari-September 2018.

Peningkatan penjualan dari segmen itu mencapai 15 persen pada tahun ini.

Hal itu membuat penjualan ritel kendaraan bermotor dari awal tahun hingga September tumbuh 10,85 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

”Konsumen fleet menunjukkan pertumbuhan yang menggembirakan tahun ini. Terutama karena banyaknya permintaan pembiayaan untuk perusahaan-perusahaan konstruksi,” ujar Vice President Brand Management Astra Credit Companies (ACC) Dijatmiko Djojodjati, Kamis (18/10).

Dia menambahkan, korporasi tidak hanya mebeli kendaraan komersial seperti truk, tetapi juga kendaraan penumpang untuk manajemen.

Pasar fleet, menurut dia, tidak hanya memborong kendaraan jenis multipurpose vehicle (MPV), tetapi juga sport utility vehicle (SUV).

MPV biasanya digunakan sebagai kendaraan operasional karyawan, sedangkan SUV diperuntukkan kalangan top management. ”

Seperti kami (ACC, Red), menggunakan kendaraan SUV yang harganya di atas Rp 400 juta untuk kendaraan operasional manajer hingga direksi,” kata Dijatmiko.

Konsumen korporasi (fleet) memberikan kontribusi signifikan terhadap penjualan ritel kendaraan bermotor pada Januari-September 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close