Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sejumlah Pemain yang Dipanggil untuk TC Timnas U-23 Indonesia Tidak Hadir, Termasuk Rizky Ridho

Kamis, 10 Agustus 2023 – 21:37 WIB
Sejumlah Pemain yang Dipanggil untuk TC Timnas U-23 Indonesia Tidak Hadir, Termasuk Rizky Ridho - JPNN.COM
Manajer Timnas Indonesia Kombes Sumardji. Dok: Humas Polri.

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah pemain yang dipanggil untuk menjalani TC Timnas U-23 Indonesia yang dipersiapkan untuk Piala AFF U-23 belum bergabung.

Ketua Badan Tim Nasional Sumardji mengatakan sejumlah klub telah bersurat kepada PSSI karena harus menahan para pemainnya.

Alasannya karena masih harus berkompetisi di Liga 1, seperti Persib Bandung, Bali United, dan PSIS Semarang.

Namun, Sumardji menyatakan bahwa dua klub telah menolak untuk melepas pemain-pemainnya.

"Namun, yang membuat kami prihatin, saya sangat kecewa dengan tidak hadirnya dua pemain dengan alasan berbagai macam. Pertama Persija Jakarta (Rizky Ridho), yang kedua PSM Makassar (Dzaky Asraf)," kata Sumardji di sela latihan timnas U-23 di Lapangan latihan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis sore.

Sumardji mengatakan, program pemusatan latihan timnas U-23 semestinya dimulai pada 8 Agustus, tetapi harus ditunda karena permintaan beberapa klub sehingga baru dapat dimulai pada 10 Agustus.

"Apalagi kami lihat, kapten timnas itu Ridho. Kalau kapten timnas Ridho saja tidak dikasih, yang harus kami pikir pada saat pertandingan. Pada saat kompetisi lawannya negara lain, Malaysia, Vietnam, Thailand, terus kita kalah, hasilnya minus, mau ditaruh di mana harga diri bangsa?" tegasnya.

Sumardji menyampaikan bahwa dalam komunikasi dengan Rizky Ridho, sang pemain mengatakan ingin segera bergabung dengan timnas. Namun karena terikat kontrak, ia harus mengikuti keinginan pihak klub.

Sejumlah pemain yang dipanggil untuk menjalani TC Timnas U-23 Indonesia yang dipersiapkan untuk Piala AFF U-23 belum bergabung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close