Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sejumlah Ruas Jalan di Pusat Kota Palembang akan Ditutup Selama JKPI IX

Rabu, 02 November 2022 – 16:55 WIB
Sejumlah Ruas Jalan di Pusat Kota Palembang akan Ditutup Selama JKPI IX - JPNN.COM
Wali Kota Palembang Harnojoyo saat membuka acara JKPI IX di Benteng Kuto Besak (BKB). Foto: Cuci Hati/JPNN.com.

jpnn.com - PALEMBANG - Kota Palembang, Sumatera Selatan, menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) Ke-IX yang berlangsung 2-5 November 2022.

Kepala Bidang Pengawasan, Pengendalian dan Operasional (Wasdalops) Dinas Perhubungan Kota Palembang Julyanzah mengungkapkan selama penyelanggaraan acara tersebut sejumlah ruas jalan di pusat kota akan ditutup.

"Penutupan jalan sudah dilakukan sejak pagi guna menyambut pembukaan event hingga JKPI selesai. Penutupan akses jalan dan parkir di BKB Palembang bersifat tentatif," ungkap Julyanzah, Rabu (2/11).

Penutupan jalan di kawasan BKB Palembang dilakukan agar ribuan peserta JKPI dari 73 kabupaten/kota di Indonesia bisa menikmati karnaval dan pawai budaya yang telah disusun Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Palembang. "Prioritas acara JKPI ada karnaval dan pawai dari Jalan Bari sebelah kantor wali kota hingga ke BKB," kata Julyanzah.

Adapun akses parkir di depan Kesdam II/Sriwijaya dan depan Dermaga Point juga akan ditutup menyeluruh pada acara puncak JKPI, Kamis (3/11/).   "Nantinya parkiran tersebut digunakan khusus bagi peserta tamu JKPI dan para pemerintah daerah,” jelas Julyanzah.

Bagi masyarakat yang ingin ikut serta dalam kemeriahan penyelenggaraan JKPI diimbau untuk tidak parkir di Kawasan BKB Palembang.

Namun, jika ingin menonton acara puncak, kendaraan silakan diparkir di luar plaza parkir BKB.

Alternatif parkir kendaraan untuk warga Palembang yang ingin menyaksikan event JKPI diarahkan ke lokasi dekat dari kawasan BKB, di bawah Ampera, parkiran Sekanak Lambidaro, parkiran dalam PIM mal, dan Masjid Agung.

Sejumlah ruas jalan di Kota Palembang akan ditutup selama JKPI IX di Palembang. Penutupan jalan sudah dilakukan sejak pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close