Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sekda Ditahan, Walikota Tolak Beri Jaminan

Minggu, 26 Februari 2012 – 13:39 WIB
Sekda Ditahan, Walikota Tolak Beri Jaminan - JPNN.COM
KUPANG--Komitmen Walikota Kupang, Daniel Adoe dalam pemberantasan korupsi di Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang bukan isapan jempol. Orang nomor satu di Kota Kupang ini secara tegas menolak untuk memberikan jaminan kepada Sekretaris Daerah Kota Kupang, Habde Adrianus Dami agar penahanannya ditangguhkan.

Sekda Kota Kupang, Habde Adrianus Dami sendiri telah dijebloskan ke balik jeruji besi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kupang, oleh Kejari Kupang, Jumat (24/2). Sekda Kota Kupang, Habde Adrianus Dami telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi proyek pengadaan tujuh unit kapal ikan senilai Rp1,3 miliar di Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kupang tahun 2008 silam.

Walikota Daniel Adoe berdalih bila permohonan penangguhan penahanan kepada Sekda Kota Kupang, Habde Adrianus Dami hanya bisa dilakukan oleh pihak keluarga yang bersangkutan karena memang tidak ada hubungannya dengan tugas pemerintah. "Saya minta penangguhan penahanan untuk apa? Khan, tidak bisa! Dan memang tidak ada kaitan dengan tugas. Jadi, sesuai aturan penangguhan penahanan hanya boleh dilakukan oleh keluarga serta pengacara yang bersangkutan," tegas Walikota Kupang, Daniel Adoe

kepada koran ini di Rumah Pintar Sonaf Soet Hinaf, Sabtu (25/2).

Walikota Daniel Adoe kembali menyatakan komitmennya melawan korupsi. Namun dia mengatakan bahwa jika dibandingkan dengan semua daerah yang ada di Indonesia ini, Kota Kupang hanya melakukan sedikit korupsi dan itu tidak sampai bermiliar-miliar. Kota Kupang, masuk urutan ke- 22 dan 21 bersama Madiun terkait dengan perang melawan korupsi.

KUPANG--Komitmen Walikota Kupang, Daniel Adoe dalam pemberantasan korupsi di Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang bukan isapan jempol. Orang nomor satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close