Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Stan Vokasi di Pameran Business Matching 2024 jadi Perhatian Pebisnis

Sabtu, 09 Maret 2024 – 16:45 WIB
Stan Vokasi di Pameran Business Matching 2024 jadi Perhatian Pebisnis - JPNN.COM
Pameran Business Matching Tahap VII Tahun 2024 menjadi ajang bergengsi bagi satuan pendidikan vokasi untuk memamerkan produk-produk inovasinya.  Foto: Humas Kemendikbudristek

jpnn.com - JAKARTA - Pameran Business Matching Tahap VII Tahun 2024 menjadi ajang bergengsi bagi satuan pendidikan vokasi untuk memamerkan produk-produk inovasinya.

Dari sekian banyak stan yang dihadirkan peserta pameran, stan vokasi menjadi salah satu yang menarik perhatian para pengunjung.

Para pengunjung pameran itu berasal dari berbagai kalangan, mulai pebisnis, industri hingga pemangku kebijakan.

Total ada sekitar 182 stan yang turut dalam pameran yang diselenggarakan di Denpasar, Bali, pada 4-7 Maret 2024.

Stan-stan tersebut memamerkan berbagai macam produk dalam negeri yang berasal dari binaan Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), serta Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Suharti menyampaikan bahwa Pameran Business Matching Tahap VII Tahun 2024 menjadi salah satu upaya pemerintah untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), di samping mewujudkan kemandirian bangsa.

"Keberhasilan gerakan ini bisa mendorong perkembangan industri dalam negeri, peningkatan lapangan kerja baru, penyerapan tenaga kerja, dan berbagai multiplier effect lainnya yang akan memperkuat pertumbuhan ekonomi di Indonesia," kata Sesjen Suharti.

Dia melanjutkan untuk menyukseskan Gernas BBI, Kemendikbudristek meningkatkan pengembangan produk dalam negeri yang dilakukan satuan pendidikan terutama SMK untuk menjadi produk usaha mikro, usaha kecil, dan koperasi, serta meningkatkan pengembangan produk dalam negeri yang dilakukan perguruan tinggi untuk menjadi produk substitusi impor.

Stan vokasi jadi perhatian para pebisnis di Pameran Business Matching 2024 yang menjadi ajang bergengsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close