Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sekjen Gerindra: Prabowo Akan Lanjutkan Program Jokowi, Termasuk IKN

Kamis, 02 Februari 2023 – 07:59 WIB
Sekjen Gerindra: Prabowo Akan Lanjutkan Program Jokowi, Termasuk IKN - JPNN.COM
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani saat memulai rangkaian HUT Gerindra di Palangka Raya, Kalteng, Rabu (1/2/2023). Foto: dokumentasi DPP Gerindra

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan jika ketua umumnya Prabowo Subianto dipercaya menjadi Presiden pada Pilpres 2024, maka parpolnya bakal melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi), termasuk pembangunan ibu kota negara (IKN) Nusantara di Kalimantan.

Hal itu disampaikan Muzani saat memulai rangkaian HUT ke-15 Partai Gerindra di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dihadiri Ketua DPD Gerindra Kalteng H Iwan, Waketum Gus Irfan Yusuf Hasyim, Ketua DPP Jamal Mirdad, Forkopimda Kalteng, hingga tokoh-tokoh adat Kalimantan Tengah.

Muzani menyampaikan tujuan Gerindra menjadikan Prabowo presiden adalah untuk melaksanakan amanat Pasal 33 UUD 1945. dia menekankan bahwa kekayaan luar biasa yang terkandung dalam bumi Indonesia harus digunakan untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

"Tujuan kekuasaan yang hendak kami raih nanti hanya satu, membuat rakyat Indonesia tersenyum menatap masa depannya. Kami ingin kekayaan yang ada di Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, Jawa, hingga Papua itu digunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat Indonesia," tutur Muzani melalui siaran pers diterima di Jakarta, Rabu (1/2).

Wakil ketua MPR RI lantas menyampaikan pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra cum Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bahwa kekayaan yang ada di Indonesia mampu menjadikan negara ini menjadi besar.

"Karena itulah Bung Karno pernah berkata, aku tinggalkan kekayaan Indonesia untuk membuat iri dunia. Dan kekayaan itu harus orang Indonesia sendiri yang mengelola," lanjut Muzani menukil pesan Proklamator RI tersebut.

Selain itu, Muzani menyampaikan jika Prabowo diberikan kesempatan memimpin Indonesia pada 2024, maka kebijakan pembangunan akan dilanjutkan, termasuk IKN Nusantara yang telah dimulai pemerintahan Presiden Jokowi.

Menurut Muzani, meskipun IKN dibangun di Kaltim, tetapi itu adalah cita-cita lama yang telah menjadi wacana Bung Karno yang ingin memindahkan Ibu Kota ke bumi Kalimantan.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyebut Prabowo Subianto akan melanjutkan program Jokowi, termasuk pembangunan IKN Nusantara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close