Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sekjen Kemnaker Ingatkan Pengambilan Sumpah dan Janji PNS Bukan Hanya Seremonial

Jumat, 04 Maret 2022 – 18:42 WIB
Sekjen Kemnaker Ingatkan Pengambilan Sumpah dan Janji PNS Bukan Hanya Seremonial - JPNN.COM
Sekjen Anwar mengambil sumpah dan janji 51 PNS Kementerian Ketenagakerjaan yang tersebar di BBPLK Bandung, BBPPK dan PKK Lembang, serta BLK Lembang dan Balai K3 Bandung di BBPLK Bandung, Jawa Barat, Jumat (4/3). Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, BANDUNG - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi mengatakan, pengambilan sumpah dan janji pegawai negeri sipil (PNS) bukan hanya seremonial.

Dengan adanya pengambilan sumpah, para CPNS sudah resmi diangkat sebagai PNS.

"Hak-hak saudara sudah penuh, demikian juga kewajiban makin berat untuk mengembangkan tugas sebagai PNS," kata Anwar Sanusi.

Sekjen Anwar mengambil sumpah dan janji 51 PNS Kementerian Ketenagakerjaan yang tersebar di BBPLK Bandung, BBPPK dan PKK Lembang, serta BLK Lembang dan Balai K3 Bandung di BBPLK Bandung, Jawa Barat, Jumat (4/3).

Anwar mengungkapkan, saat ini Indonesia berada pada momentum waktu untuk maju agar bisa menjadi negara yang besar.

Pada 2045, Indonesia akan berkembang menjadi negara dengan pertumbuhan ekonomi keempat terbesar di dunia setelah Tiongkok, India, dan Amerika Serikat.

"Untuk itu, saudara harus mempunyai peran dan kontribusi yang sangat signifikan agar bisa mewujudkan gambaran bahwa kita akan menjadi negara yang besar," ucapnya.

Anwar Sanusi menjelaskan, salah satu pilar utama agar bisa menjadi negara besar adalah birokrasi yang memegang peran utama sebagai pengambil keputusan.

Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi berpesan agar para PNS tidak pernah putus asa untuk menuntut ilmu dengan cara mengembangkan keterampilan dan pengetahuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close