Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sekjen MPR Gelar Upacara Pelantikan 2 Deputi Baru, dari Pejabat Tinggi Hingga PPPK

Rabu, 27 September 2023 – 19:23 WIB
Sekjen MPR Gelar Upacara Pelantikan 2 Deputi Baru, dari Pejabat Tinggi Hingga PPPK - JPNN.COM
Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal (Plt Sekjen) MPR Dr. Janedjri M. Gaffar melantik dua pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon 1b). Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal (Plt Sekjen) MPR Dr. Janedjri M. Gaffar melantik dua pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon 1b) Siti Fauziah sebagai Deputi Bidang Administrasi dan Hentoro Cahyono, sebagai Deputi Bidang Pengkajian dan Pemasyarakatan Konstitusi.

Janedjri juga melantik dan mengambil sumpah/janji tiga pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon IIa) dan 38 pejabat Eselon III dan IV untuk mengisi posisi bidang administrator, pengawas dan jabatan fungsional serta melantik beberapa Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Adapun pelantikan itu digelar di Ruang Pustakaloka, Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (27/9).

Acara pelatikan itu juga dihadiri beberapa tamu kehormatan antara lain, Sekretaris Jenderal DPD RI Dr. Rahman Hadi, M.Si, Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi (MK) Heru Setiawan, SE, M.Si, tamu undangan, serta seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Setjen MPR RI.

Mantan Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi di era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengungkapkan alih tugas, mutasi, dan promosi pegawai dan pejabat di lingkungan instansi pemerintahan adalah sebuah keniscayaan seiring kebutuhan organisasi untuk maju dan berkembang. 

Selain untuk menjawab kebutuhan organisasi, alih tugas, mutasi dan promosi juga dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai faktor.

"Kompetensi pegawai, persyaratan jabatan, serta pengembangan karier pegawai. Muara dan orientasi yang dituju jelas, yaitu peningkatan kinerja, profesionalisme dan produktifitas pegawai," kata dia.

Karena itulah, lanjutnya, mekanisme alih tugas, mutasi dan promosi pegawai dan pejabat di lingkungan Setjen MPR RI ini, dilakukan dengan pendekatan yang objektif dan komprehensif. 

Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal (Plt Sekjen) MPR Dr. Janedjri M. Gaffar melantik dua pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon 1b).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close