Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sekjen PAN Jenguk Bu Masitha di Rutan KPK, Ini Harapannya

Jumat, 01 September 2017 – 22:27 WIB
Sekjen PAN Jenguk Bu Masitha di Rutan KPK, Ini Harapannya - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno (berkacamata) di KPK, Jumat (1/9) guna menjenguk kakaknya, Siti Masitha Soeparno yang kini menjadi tahanan lembaga antirasuah itu lantaran diduga menerima suap. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menjenguk Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno yang kini ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (1/9). Eddy merupakan adik kandung Masitha yang kini menjadi tersangka suap.

Eddy mengaku bisa menghormati langkah hukum yang dijalankan KPK terhadap Masitha. Pihak keluarga pun memiliki sikap serupa.

"Sebagai warga negara yang baik, tentu kami dukung penegakan hukum dan itu konsekuen jadi berdasarkan prosedur hukum dan UU yang berlaku, kami hormati," ujarnya usai menjenguk Masitha.

Eddy menambahkan, demi tegaknya hukum, dirinya juga meminta agar semua pihak mengedepankan asas praduga tak bersalah. Menurutnya, sejauh ini KPK masih melakukan penyidikan terhadap kasus yang menyeret kakaknya.

"Kalau dinyatakan bersalah ya bersalah, kalau dinyatakan tidak bersalah ya jangan dinyatakan bersalah, apalagi kalau dipaksa bersalah. Kami menghormati hukum dan junjung tinggi hukum yang sedang berjalan," ujar Eddy yang juga Sekjen PAN itu.

KPK menangkap Masitha pada Selasa (29/8) karena diduga menerima suap terkait proyek pengadaan di RSUD Kardinah Tegal dan Pemkot Tegal. KPK juga menduga politikus Golkar itu mengumpulkan setoran dari para kepala dinas untuk maju lagi pada Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Tegal tahun depan.(rus/rmol/jpg)

 

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close