Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Sekjen Partai Gelora Indonesia: Semoga Ini Tidak Menjadi Krisis Sosial dan Politik

Selasa, 02 Juni 2020 – 16:03 WIB
Sekjen Partai Gelora Indonesia: Semoga Ini Tidak Menjadi Krisis Sosial dan Politik - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gelora Indonesia Mahfudz Siddiq berharap partainya yang baru saja mengantongi SK Menteri Hukum dan HAM, bisa memberikan kontribusi dalam membantu bangsa dan negara menangani pandemi Covid-19.

Mahfudz juga berdoa agar situasi yang dialami bangsa ini tidak berubah menjadi krisis sosial dan politik.

Hal itu disampaikan Mahfudz merespons harapan Menteri Yasonna, saat penyerahan SK Menkum HAM tentang Badan Hukum Partai Gelora yang berlangsung secara virtual, Selasa (2/6).

Mahfudz menyampaikan bahwa tiga hari setelah pendaftaran SK badan hukum partainya ke Kemenkum HAM, Ketua Umum Gelora Indonesia Anis Matta mengeluarkan surat edaran atau surat perintah pada jajaran pengurus provinsi, kabupaten/kota dan kecamatan untuk menggerakkan sumber dayanya membantu masyarakat menangani Covid-19.

"Di tingkat nasional, ketum juga keluarkan SK Gelombang Solidaritas 2020, satu gerakan nasional dipimpin Waketum Fahri Hamzah," ucap Mahfudz.

Dia pun menyinggung kondisi terkini di Amerika Serikat, gelombang kerusuhan sosial berlangsung luar biasa. Oleh karena itu, dia berharap semua elemen bangsa ini bisa menjaga supaya hal seurpa tidak terjadi di tanah air.

"Kami menyadari bahwa di Indonesia ini harus sama-sama kita jaga dan tidak boleh terjadi, krisis kesehatan ini berkembang menjadi krisis sosial apalagi krisis politik. Ini tugas penting dari kami juga sebagai elemen bangsa Indonesia," sebut Mahfudz.

Mantan politikus Senayan itu kemudian menyitir pesan Ketum Gelora Indonesia Anis Matta tentang pentingnya mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan nasionalisme di tengah bangsa ini.

loading...