Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sekjen PBB Sebut Persaingan Jelang Pemilu 2024 Makin Ketat

Minggu, 21 Februari 2021 – 22:08 WIB
Sekjen PBB Sebut Persaingan Jelang Pemilu 2024 Makin Ketat - JPNN.COM
Sekjen PBB Afriansyah Noor menghadiri silaturahmi DPW dan DPC PBB se-Provinsi Riau di Hotel Grand Central Pekanbaru,  Sabtu (20/2) malam. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) menargetkan lolos ambang batas parlemen (parliamentary  threshold) pada Pemilu 2024 mendatang. 

Sekjen PBB Afriansyah Noor mengakui, persaingan untuk lolos parliamentary threshold (PT) atau ambang batas parlemen pada Pemilu 2024 mendatang sangat ketat.

Menurutnya, persaingan mulai dirasakan saat ini. Padahal, pemilu baru akan dilaksanakan tiga tahun mendatang. 

Afriansyah menyebut ada beberapa langkah yang dipersiapkan agar PBB lolos PT nantinya, antara lain penguatan infrstruktur. 

DPP PBB menargetkan terbentuk 100 persen dewan pengurus wilayah (DPW) dan dewan pengurus (DPC), serta 75 persen ranting di seluruh Indonesia. 

“Target kami lolos PT pada 2024. Insyaallah PBB bisa mendapatkan kursi di DPR seperti periode 2009. Kemudian, minimal tiap provinsi PBB punya tiga anggota DPRD dan tiap kabupaten/kota minimal 2-3 anggota dewan,” ujar Afriansyah dalam keterangannya, Minggu (21/2).

Ia optimistis seluruh kader PBB akan berjuang sekuat tenaga, saling bergandengan tangan untuk mewujudkan target tersebut. 

Harapan itu sebelumnya juga dikemukakan Afriansyah saat menghadiri silaturahmi DPW dan DPC PBB se-Provinsi Riau di Hotel Grand Central Pekanbaru, Sabtu (20/2) malam.

Sekjen PBB Afriansyah Noor menyebut, persaingan antarparpol jelang Pemilu 2024 makin ketat, terutama untuk lolos ambang batas parlemen nantinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close