Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sekolah Cendekia Harapan Gandeng Kreats Siapkan Generasi Melek Data 

Jumat, 10 Mei 2024 – 22:00 WIB
Sekolah Cendekia Harapan Gandeng Kreats Siapkan Generasi Melek Data  - JPNN.COM
Hari ini (Jumat, 10/5), OSIS Sekolah Cendekia Harapan mengadakan pelatihan pembuatan model machine learning. Peserta adalah puluhan murid dari kelas 1-10, serta beberapa guru dan orang tua murid. Foto dok. CH

jpnn.com - Sekolah Cendekia Harapan (CH) menggandeng Kreats Inovasi Teknologi, sebuah start-up dari Bali yang berfokus pada solusi teknologi dan AI. 

Hari ini, Jumat (10/5), OSIS Sekolah Cendekia Harapan mengadakan pelatihan pembuatan model machine learning. Peserta adalah puluhan murid dari kelas 1-10, serta beberapa guru dan orang tua murid. 

Principal CH Juwaria Muqtadir, S.Si., M.M., menegaskan pemanfaatan teknologi tepat guna merupakan inti dari rencana strategis sekolah.

"Kami telah menggantikan peran repetitif karyawan dengan robot dan AI, mendigitalisasi layanan, serta sedang mengembangkan sistem rekomendasi berbasis AI untuk membantu pengambilan keputusan akademik," ujar Juwaria.

Sistem ini bertujuan memberikan saran pembelajaran yang sesuai dengan potensi dan kebutuhan setiap siswa.

Head of People & Culture Edward Aaron menyebutkan teknologi AI telah memberikan dampak positif bagi pengembangan sumber daya manusia di sekolah.

Tugas-tugas repetitif yang sebelumnya membebani karyawan telah dialihkan ke robot dan teknologi lainnya yang dimiliki CH, memungkinkan staf untuk fokus pada pengembangan diri.

Guru di CH yang menjabat sebagai Student Experience Manager, I Ketut Catur Wiguna, S.Pd., M.Si., juga merasakan dampak positif dari penerapan teknologi ini. Dengan lebih banyak waktu luang, kami dapat memanfaatkan kesempatan untuk mengembangkan diri. 

Sekolah Cendekia Harapan membbandeng Kreats untuk menyiapkan generasi melek data 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close