Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sekolah Terendam Banjir, Ratusan Murid SDN 1 Angkola Diliburkan

Rabu, 29 Januari 2020 – 16:23 WIB
Sekolah Terendam Banjir, Ratusan Murid SDN 1 Angkola Diliburkan - JPNN.COM
Sejumlah bocah bermain air di halaman SDN 101306 dan SMPN 2 Simataniari Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapanuli Selatan yang terendam banjir, Rabu (29/1). Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, TAPANULI SELATAN - Ratusan murid SD Negeri 101306 Desa Simataniari Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapanuli Selatan terpaksa diliburkan karena banjir merendam gedung sekolah mereka.

Sebagaimana dilansir Antaranews.com, banjir tersebut disebabkan meluapnya Sungai Sangkunur dan Batang Toru, Rabu (29/1).

"Seluruh anak-anak tidak bisa bersekolah karena halaman dan ruang belajar ikut terendam," kata Rosad Harahap, salah satu guru kelas di sekolah tersebut kepada ANTARA, Rabu.

Dihalaman sekolah ketinggian air mencapai 80 centimeter sedang di dalam ruang lokal sekolah air mencapai sekitar 50 centimeter.

"Kami berharap air yang merendam sekolah dapat segera surut agar, besok (Kamis, 30/1) semua anak-anak juga tenaga pengajar bisa kembali masuk dan belajar seperti biasa," harapnya.

Menurut dia, kondisi banjir daerah itu sehingga memaksa anak-anak sekolah libur sudah berlangsung dalam setiap tahunnya.

"Tidak saja murid SD bahkan puluhan siswa SMP Negeri 2 didekatnya juga mengalami hal nasib yang sama," ujarnya.

Sementara Kepala Desa Simataniari mengatakan air yang merendam 163 rumah kepala keluarga di Dusun 2 Muara Pardomuan dan sebagian Dusun 3 Setiabudi, Desa Simataniari sudah mulai surut.

Ratusan murid SD Negeri 101306 Desa Simataniari Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapanuli Selatan terpaksa diliburkan karena banjir merendam gedung sekolah mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close