Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selama 2023 Ada 382 Pengendara Tewas Dalam Kecelakaan Lalu Lintas di Kalsel

Kamis, 28 Desember 2023 – 19:14 WIB
Selama 2023 Ada 382 Pengendara Tewas Dalam Kecelakaan Lalu Lintas di Kalsel - JPNN.COM
Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Robertho Pardede. (ANTARA/Firman)

jpnn.com, BANJARMASIN - Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan (Ditlantas Polda Kalsel) mencatat ada sebanyak 382 pengendara tewas dari jumlah total 890 kecelakaan lalu lintas selama 2023.

"Dibandingkan 2022 ,angkanya turun enam persen, yakni 406 orang korban meninggal dunia dari 912 kejadian laka lantas," kata Dirlantas Polda Kalsel Kombe Robertho Pardede di Banjarmasin, Kamis (28/12)

Selain meregang nyawa, Robertho mengungkapkan jumlah korban luka ringan dan berat juga cukup tinggi mencapai total 965 orang pada tahun ini.

Perwira menengah Polri itu mengaku kasus tewas pengendara cukup tinggi menjadi keprihatinan bersama yang harus disikapi serius agar bisa ditekan pada masa mendatang.

Dia menginstruksikan seluruh anggota untuk mengoptimalkan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas ke masyarakat luas.

Di sisi lain, Robertho berharap tumbuh kesadaran dari pengendara untuk mengutamakan keselamatan ketika berkendara di jalan raya.

Menurut dia, sikap patuh dan tertib aturan berlalu lintas yang didasari kesadaran untuk selamat dan terhindar dari kecelakaan lalu lintas merupakan faktor kunci mencegah jadi korban laka lantas.

"Kami berterima kasih kepada masyarakat yang sudah tertib berlalu lintas untuk sama-sama menjadi pelopor keselamatan sehingga kasus laka lantas bisa kita tekan optimal," pungkas dia. (antara/jpnn)


Total ada 382 pengendara tewas dalam insiden kecelakaan lalu lintas sepanjang 2023 di Kalsel.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close