Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selama Ramadan, Yayasan Erick Thohir Aktif Melakukan Kegiatan Bermanfaat untuk Masyarakat

Minggu, 24 April 2022 – 03:33 WIB
Selama Ramadan, Yayasan Erick Thohir Aktif Melakukan Kegiatan Bermanfaat untuk Masyarakat - JPNN.COM
Yayasan Erick Thohir aktif selama bulan suci Ramadan aktif melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. Salah satunya berbuka puasa Bersama di Cilandak, Jakarta Timur. Foto: Dok. Yayasan Erick Thohir

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Erick Thohir aktif melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat selama Ramadan.

Berbagai aktivitas tersebut terpantau dilakukan di berbagai wilayah seperti Jakarta, Bogor, Tangerang Raya, Bekasi, dan Depok.

Gilang Ramadhan mewakili Yayasan Erick Thohir mengungkapkan kegiatan tersebut selain untuk membantu masyarakat juga bertujuan untuk merangsang pertumbuhan perekonomian.

“Yayasan Erick Thohir selama bulan Ramadan hadir di tengah-tengah warga dan menegaskan komitmennya untuk membantu masyarakat. Kegiatan tersebut juga ditujukan untuk menggerakkan perekonokian kembali tumbuh dengan melibatkan UMKM dari berbagai wilayah,” tegas Gilang kepada wartawan, Sabtu (23/4).

Selanjutnya, Gilang menjelaskan kegiatan yang sudah dilakukan oleh Yayasan Erick Thohir terbilang sangat banyak seperti pembagian takjil menjelang puasa, bazar ramadan, dukungan terhadap aktivitas posyandu, hingga Erick Cup yang diikuti oleh kaum ibu melalui lomba memasak.

Tak sedikit juga perlombaan lainnya yang melibatkan remaja masjid seperti lomba azan hingga membaca dan menghapal Al-Qu’an.

Menurut Gilang, kegiatan-kegiatan itu dilakukan langsung oleh masyarakat dengan melibatkan UMKM setempat. Penyediaan makanan untuk pembagian takjil dan buka bersama dipastikan berasal dari industri rumah tangga yang berada di lingkungan tempat acara diselenggarakan.

“Kami menyelenggarakan pembagian takjil, bazar Ramadan, dan juga Erick Cup edisi Ramadan. Seluruh kegiatan tersebut dilakukan oleh masyarakat. Konsepnya dari warga untuk warga. Dengan demikian manfaatnya bisa langsung dirasakan. Kami hanya bertindak sebagai fasilitator,” imbuhnya.

Yayasan Erick Thohir aktif melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat selama Ramadan seperti berbagi takjil, buka puasa bersama, dan bazar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close