Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selamat, BPKH Raih WTP Selama 4 Tahun Berturut-turut

Selasa, 28 Juni 2022 – 23:42 WIB
Selamat, BPKH Raih WTP Selama 4 Tahun Berturut-turut - JPNN.COM
Kepala Badan Pelaksana BPKH Anggito Abimanyu saat menerima opini WTP dari BPK, Senin (27/6). Foto: dokumentasi BPKH

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Ini merupakan opini WTP yang diterima BPKH selama empat tahun berturut-turut.

Kepala Badan Pelaksana BPKH Anggito Abimanyu mengatakan audit yang dilakukan BPK menunjukkan pengelolaan dana haji selalu diawasi dengan ketat, sehingga dapat dipertanggungjawabkan.

"Opini WTP ini sangat penting untuk menjaga kepercayaan umat, bahwa dana haji dikelola secara akuntabel, transparan dan penuh kehatian-hatian sesuai ketentuan yang berlaku," ucap Anggito dalam keterangannya, Selasa (28/6).

Menurut Anggito, dengan pengelolaan keuangan haji yang baik, dipastikan dana tersebut aman dan siap dipakai kapan saja untuk keperluan haji.

Dia pun berterima kasih kepada seluruh jajaran BPKH yang selama ini bekerja keras mengelola dana umat, sekaligus menjaga kepercayaan publik terhadap lembaga tersebut.

"Apresiasi saya untuk seluruh jajaran BPKH yang memungkinkan kita meraih opini WTP empat kali beruntun. Ini bukan usaha yang mudah, tapi harus kita pertahankan," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Badan Pelaksana Bidang Keuangan BPKH, Acep R Jayaprawira mengakui kontribusi BPK untuk memastikan pengelolaan dana haji selalu tepat.

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) kembali meraih WTP selama 4 tahun berturut-turut, selamat ya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close