Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selamat, Bupati Sanjaya Raih Penghargaan Satyalancana Wira Karya

Senin, 12 Juni 2023 – 18:27 WIB
Selamat, Bupati Sanjaya Raih Penghargaan Satyalancana Wira Karya - JPNN.COM
Selamat, Bupati Sanjaya Raih Penghargaan Satyalancana Wira Karya. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, PADANG - Bupati Tabanan dr. I Komang Gede Sanjaya dianugerahi penghargaan Satyalancana Wira Karya atas dedikasinya dalam mengoptimalkan pertanian di wilayahnya.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Presiden Joko Widodo, dan disematkan secara langsung oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, pada pembukaan Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XVI di Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (10/6).

Bupati Sanjaya menerima penghargaan tersebut atas peran aktif dan komitmennya dalam bidang pertanian, melalui program Mangun Tani Ngardi Kertaning Jagat.

Program ini melibatkan kegiatan BUNGAN DESA (Bupati Ngantor di Desa) sebagai solusi cepat untuk mengatasi permasalahan pertanian dan membangun kolaborasi bersama para stakeholder pertanian guna meningkatkan hasil produksi.

Kabupaten Tabanan berhasil menjadi lumbung beras Provinsi Bali berkat program tersebut.

"Kami tidak puas hanya sampai di sini, masih banyak yang perlu dilakukan dalam memajukan pertanian di Tabanan," kata Bupati Sanjaya, dalam keterangannya, Senin (12/6).

Menurut dia, petani di Tabanan masih perlu dibina untuk menciptakan produk-produk lokal baru berkualitas. "Sistem distribusi ekonomi perlu diperkuat," ucapnya.

Bupati Sanjaya menyoroti Kecamatan Baturiti, yang cocok untuk komoditas sayur-mayur dan perkebunan, Pupuan dengan kebun kopi, manggis, dan salak, serta Jatiluwih yang terkenal dengan padi dan irigasinya.

Bupati Sanjaya meraih penghargaan Satyalancana Wira Karya atas dedikasinya di bidang pertanian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close