Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Antusias Berkantor di Desa, Bupati Sanjaya: Saya Banyak Menimba Ilmu

Senin, 29 Januari 2024 – 22:48 WIB
Antusias Berkantor di Desa, Bupati Sanjaya: Saya Banyak Menimba Ilmu - JPNN.COM
Bupati Sanjaya mengaku banyak menimba ilmu dan belajar setelah menjalani program Berkantor di Desa. Foto: Pemkab Tabanan

jpnn.com, TABANAN - Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakatnya melalui program 'Bupati Ngantor di Desa atau Bungan Desa'.

Program itu juga memberikan banyak ide dan gagasan inovatif bagi Pemkab Tabanan. Pada program ke-42, menyasar Desa Nyitdah, Kediri, Tabanan.

"Kami hadir untuk memberikan pengaruh positif bagi perkembangan UMKM, IKM, dan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik," kata Bupati Sanjaya, dalam keterangannya, Senin (29/1).

Menurut Bupati Sanjaya, giat Bungan Desa ini merupakan kali kedua yang dilakukannya pada Januari 2024.

Selain memberikan pelayanan secara langsung bagi masyarakat, baik di bidang layanan administrasi pemerintahan, kesehatan, pendidikan, ekonomi kerakyatan, hingga lingkungan, kedatangannya itu juga ditujukan untuk memberikan perhatian dan bantuan bagi keluarga stunting di Desa Nyitdah.

Ini sebagai langkah nyata pemerintah dalam menekan angka stunting di Tabanan. Selain itu, berfokus pada potensi Desa Nyitdah mengembangkan inovasi dalam penanganan sampah.

"Saya merasa banyak menimba ilmu dan belajar di Desa. Saya melihat apa yang terjadi sehingga di dalam mengaktualisasikan kebijakan, Pemerintah daerah bisa tepat guna, tepat sasaran dan tidak salah," tuturnya.

Tak hanya itu, potensi desa juga tampak dari sentra industri yang terus relevan hingga saat itu, termasuk keramik, terakota, genteng dan batu bata yang harus dibantu makin dikembangkan dalam hal kualitas, branding, dan pemasaran.

Bupati Sanjaya mengaku banyak menimba ilmu dan belajar setelah menjalani program Berkantor di Desa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close